Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Isolasi Di Rumah Dinas

Anies Masih Urus Jakarta

Kamis, 3 Desember 2020 06:41 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menjalani isolasi mandiri di Rumah Dinas, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Terinfeksi Corona tak membuat Anies Baswedan libur bekerja. Sambil melakukan isolasi mandiri, Anies masih sibuk ngurus Jakarta. Tentunya, semua dilakukan secara daring. 

Kemarin adalah hari pertama Gubernur DKI Jakarta itu menjalani isolasi mandiri setelah dinyatakan positif Corona, sehari sebelumnya. Anies melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat. Anies membagikan suasana isolasi mandiri itu lewat siaran langsung Instagram di akun @aniesbaswedan. 

Dalam video itu, Anies yang berbatik cokelat dengan kacamata bening, nampak sehat. Dia mengungkapkan, dalam isolasi mandiri terus, semua hanya dilakukan sendiri. Tidak boleh ada yang dekat-dekat untuk membantu. “Sekarang harus mandiri semuanya. Termasuk mau live IG juga harus dikerjakan sendiri,” ucapnya, sambil tersenyum.

Baca juga : Anies Isolasi Mandiri Di Rumah Tua, Usianya 114 Tahun

Dia lalu menunjukkan bagian depan rumah dinasnya. Dia juga menyorotkan kamera ke Taman Suropati, yang sering ramai dikunjungi warga yang berolahraga. "Di depan ada Taman Suropati. Pagi-pagi sudah banyak kegiatan di sana, banyak sekali yang berolahraga di sini. Ada juga yang bermain musik," kata Anies.

Soal Corona yang menginfeksinya, Anies berharap, proses penyembuhan berjalan cepat. "Belum tahu kapan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, lebih cepat tuntas," harapnya.

Di tengah isolasi mandiri, Anies mengaku tetap beraktivitas seperti biasa. Dimulai dengan shalat Subuh, menikmati udara pagi, hingga olahraga ringan di depan taman rumah dinas. 

Baca juga : Positif Covid-19, Anies Banjir Doa Warganet

Untuk pekerjaan, Anies mengaku tetap memimpin rapat-rapat untuk mengurusi Jakarta. Seperti video conference persoalan pertanahan di Jakarta hingga rapat dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta secara virtual. Ia juga menegaskan, proses pengambilan kebijakan Pemprov DKI Jakarta tidak akan terganggu meski dirinya dan Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Tadi malam, Anies mengunggah foto suara rapat virtual yang dijalaninya. Ada enam foto yang diunggahnya. Anies, yang mengenakan seragam dinas warna putih, duduk di sebuah kursi di balik meja bundar kecil. Di atas meja ada laptop, air mineral, buku catatan, dan hand sanitizer. Di depannya ada layar monitor ukuran sedang, yang memperlihatkan peserta rapat. 

“Hari ini, saya bersama Wagub Ariza Patria dan seluruh jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) melaksanakan rapat secara virtual terkait perkembangan Covid-19 di DKI Jakarta dan langkah ke depan untuk memutus mata rata penularan. Bukan hal yang baru, karena memang kami di Pemprov DKI sudah terbiasa rapat jarak jauh selama 9 bulan terakhir,” tulis Anies.

Baca juga : Diperiksa Polisi, Nama Anies Makin Melambung

Di foto berikutnya, Anies terlihat diapit dua petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Sepertinya, Anies baru selesai menjalani pemeriksaan kesehatan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.