Dark/Light Mode

Bikin Bidang Khusus Perlindungan Tenaga Medis

Semoga Tak Ada Lagi Nakes Yang Gugur Karena Covid-19

Minggu, 10 Januari 2021 05:05 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto : Satgas Covid-19).
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto : Satgas Covid-19).

 Sebelumnya 
5Icasim mengatakan, membantu nakes bisa dengan berbagai cara. Salah satunya, dengan mengurangi mobilitas dalam 2 minggu ini. Mulai tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 sesuai imbauan Pemerintah.

Menurut Jackh_007, nakes juga cukup lama dan letih menangani pandemi Covid-19. Dia meminta tolong kepada netizen untuk membantu dan melindungi mereka. Salah satu caranya, mengurangi mobilitas dalam dua minggu, mulai 11 Januari.

“Ini untuk menjaga, melindungi dan mengawal nakes,” tutur Jackh_007.

Baca juga : 3M Dan Vaksin Paket Lengkap Lawan Covid-19

Selama ini, Kai_sumiyosh menilai, nakes tidak kenal lelah terus melawan Covid-19. Soalnya, keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah dasar kepentingan yang tertinggi. “Dan harus dijunjung di tengah pandemi Corona,” ujarnya.

Ajakan mengurangi mobilitas dilontarkan RadioKesehatan. Dia juga meminta netizen tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga dan melindungi nakes. “Sesuai yang diimbau Menteri Kesehatan @budigsadikin,” tutur RadioKesehatan.

Cara Pemerintah melindungi nakes dengan membentuk bidang, diapresiasi DKusdedi. Hanya saja, dia berharap Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memiliki konsep yang lebih jitu untuk melindungi para dokter dan nakes dari ancaman Covid-19 .

Baca juga : Ingat Pesan Ibu, Kamu Bakal Sehat

“Semoga Pak Menteri (Kesehatan) baru kita dapat memberikan terobosan-terobosan terbaru untuk meningkatkan kesehatan Indonesia,” tambah SamadSupu.

Menurut SheraAlUzza, cara yang paling cepat untuk meningkatkan keselamatan nakes, dengan vaksinasi. “Apalagi keadaan sudah darurat dan banyak tenaga yang medis gugur,” katanya.

“Untuk semua nakes dan tim Gugus Covid-19, saya mengucapkan banyak terima kasih karena telah mengorbankan tenaga dan waktu. Semoga diberi kesehatan dan keselamatan,” kata RozinArkan. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.