Dark/Light Mode

KRI Tenggiri Serahkan 6 Kantong Isi Barang Korban Dan Bagian Tubuh

Selasa, 12 Januari 2021 19:23 WIB
Pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. (Foto: Antara)
Pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ182. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - KRI Tengggiri kembali menyerahkan hasil temuan dari pencarian serpihan Sriwijaya Air SJ-182 dalam bentuk enam kantong yang terdiri dari bagian tubuh korban, barang-barang pribadi penumpang serta bagian dari pesawat saat tiba di Dermaga JITC, Selasa (12/1) pukul 14.17 WIB.

Baca juga : Dump Truck Milik Perusahaan Indonesia Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Malaysia

Komandan KRI Tenggiri Mayor Laut Toni Hermawan ketika berlabuh di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta mengatakan temuan itu berasal dari KRI Rigel dengan rincian empat kantong berisi body part atau bagian tubuh, satu kantong berisi barang pribadi penumpang, dan satu kantong lain berisi serpihan pesawat.

Baca juga : Sudah Terkumpul 45 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air SJ182

Temuan itu langsung diserahkan kepada Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Rasman MS yang kemudian langsung diperiksa oleh Tim DVI dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Baca juga : Kemenhub Serahterimakan Tanah Dan Bangunan Di Pelabuhan Tanjung Redeb

“Kami berikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada KRI Tenggiri. Kami persilakan kepada DVI dan KNKT untuk mendalami lebih lanjut,” ujar Rasman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.