Dark/Light Mode

Hari Ini Disiarkan Live Di TV

Yuk, Rame-rame Kita Nonton Jokowi Disuntik

Rabu, 13 Januari 2021 07:47 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Twitter)
Presiden Jokowi. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi akan disuntik vaksin Corona. Proses vaksinasi yang rencananya digelar di Istana itu, akan disiarkan langsung di televisi. Bagi yang penasaran, yuk rame-rame kita nonton Jokowi disuntik.

Kabar ini disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, kepada wartawan, di Jakarta, kemarin.

Bey bilang, vaksinasi Jokowi akan digelar pagi hari. “Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,” kata Bey.

Berita Terkait : Besok Pagi, Jokowi Terima Suntikan Vaksin Covid

Jokowi akan mendapat vaksin virus Corona dosis pertama. Vaksin yang digunakan adalah vaksin bikinan China, Sinovac. Acara ini sekaligus menjadi tanda dimulainya program vaksinasi di seluruh Tanah Air.

Pemberian vaksin tehadap Jokowi dipastikan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use of Authorization (EUA) terhadap vaksin Sinovac. BPOM menyebut, efikasi vaksin Sinovac sebesar 63 persen. Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menjamin vaksin yang menjalani uji klinis tahap 3 di Bandung itu halal dan suci.

Acara penyuntikan Jokowi juga akan ditayangkan langsung di TV dan jaringan media sosial Presiden. Masyarakat pun bisa menyaksikan secara langsung proses vaksinasi. “Jadi prosesnya seperti apa, bisa dilihat langsung besok,” kata Bey.

Berita Terkait : Jokowi Sehat Walafiat

Sehari sebelum vaksin, Bey memastikan kondisi Jokowi baik-baik saja. Mantan Wali Kota Solo itu masih ngantor seperti biasa dan memantau proses evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Hal senada dikatakan Kepala Sekretriat Presiden, Heru Budi Hartono. Tim kedokteran kepresidenan telah memastikan kondisi presiden cukup fit dan sehat untuk menjalani vaksinasi Corona hari ini.

“Teknis vaksinasinya sama seperti simulasi yang sempat dilakukan presiden tempo hari di Puskesmas,” ujar Heru.

Berita Terkait : Anies Seirama Dengan Jokowi

Mengenai siapa pihak-pihak dan pejabat yang akan divaksin bersama dengan presiden, Heru menyampaikan, daftarnya telah dipegang Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. Teknis pelaksanaan di lapangan juga dimatangkan pihak Istana bersama Dinkes DKI Jakarta.
 Selanjutnya