Dark/Light Mode

Heboh Kader Mega Nolak Vaksin

`Kalau Oposisi Yang Begini, Ceritanya Lain`

Kamis, 14 Januari 2021 07:18 WIB
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning (Foto: Tangkapan layar)
Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning (Foto: Tangkapan layar)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan itu, BSG juga mengajak para anggota DPR untuk bekerja sama menyukseskan program vaksinasi. Dengan begitu, bisa melindungi diri, keluarga, bahkan seluruh masyarakat Indonesia dari Covid-19.

Namun, BGS mempersilakan anggota DPR untuk menentukan keputusannya terkait vaksin Corona. "Adalah tugas kami untuk bisa meyakinkan, mengajak Bapak/Ibu untuk bersama-sama menunaikan fitrahnya kita sebagai manusia untuk do good for the public (melakukan yang baik untuk masyarakat). Tapi memang itu kembali juga ke Bapak/Ibu sekalian," ucapnya.

Baca juga : Kemenpora Bakal Vaksinasi Atlet Yang Ikut Turnamen Internasional

Bagaimana pandangan para pengamat? Pakar politik dari Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi agak heran dengan sikap Ribka. Kata dia, sebagai kader dari partai pendukung utama pemerintah, Ribka harusnya mendukung program vaksinasi. Bukan malah menentangnya.

Untuk PDIP, dia menyarankan, jangan cuma meluruskan dan membenarkan pernyataan Ribka. Tapi harus memberikan teguran keras. “Sebab, sikapnya sudah melenceng dari kebijakan partai,” ucanya.

Baca juga : Bu Mega, Banteng Begini Sih Sikat Saja

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago justru menyoroti tidak adanya serangan dilancarkan ke Ribka. Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang biasanya banyak komentar juga diam.

Dia memprediksi, akan beda halnya jika penolakan itu disampaikan kalangan oposisi. “Kalau yang ngomong begitu dari oposisi, udah pasti di-bully dan di-downgrade atau dibunuh karakternya,” katanya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.