Dark/Light Mode

Pamerin Teknologi

Indonesia Virtual Dental Expo Sedot Antusias Ribuan Dokter Gigi

Senin, 1 Februari 2021 12:06 WIB
Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia siap menggelar Indonesia Virtual Dental Expo 2021 pada 9-11 Februari 2021. Ajang pameran teknologi dan edukasi seputar kesehatan gigi ini menargetkan lebih dari 3000 dokter gigi.
Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia siap menggelar Indonesia Virtual Dental Expo 2021 pada 9-11 Februari 2021. Ajang pameran teknologi dan edukasi seputar kesehatan gigi ini menargetkan lebih dari 3000 dokter gigi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PB PDGI) optimis Indonesia Virtual Dental Expo 2021 bakal menarik ribuan pengunjung.

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia Hananto Seno menyebut, ajang pameran teknologi dan edukasi seputar kesehatan gigi yang digelar virtual pada 9-11 Februari 2021 ini menargetkan lebih dari 3000 dokter gigi.

Namun pengunjung tidak hanya kalangan tenaga kesehatan di bidang kedokteran gigi.  "Acara ini juga akan menarik dari kalangan mahasiswa," ujar Hananto Seno dalam keterangan persnya, kemarin.

Baca juga : Gandeng Telkom Indonesia, Pertamina Tuntaskan Program Digitalisasi SPBU

Kenapa menarik kalangan mahasiswa? Karena acara tersebut akan ada acara berbagi informasi atau pengetahuan seputar kedokteran gigi. Dia yakin momen ini akan menjadi satu-satunya jalan untuk transfer pengetahuan yang dibutuhkan saat pandemi.

"Ini penting untuk berbagi informasi tentang keahlian ataupun teknologi seputar kesehatan gigi," katanya.

Dia kembali melanjutkan bahwa antusias peserta dari dokter dan mahasiswa terlihat saat baru diumumkan pekan lalu sudah lebih dari 1500 peserta. Begitu juga saat diinformasikan kepada mahasiswa, mereka antusias.

Baca juga : Kecam Parodi Hina Lagu Indonesia Raya, Malaysia Lakukan Investigasi

"Mereka mendaftar untuk menjadi bagian dari peserta acara Indonesia virtual Dental Expo. Saya yakin pada hari hanya lebih dari 5000 peserta akan menghadiri acara ini," tukasnya.

Bahkan dia menyebut bukan tidak mungkin total peserta dalam Indonesia virtual dental Expo 2021 bisa mencapai 10 ribu orang. Hal ini lantaran acara tersebut akan melibatkan perusahaan yang berfokus pada bidang kesehatan gigi dari berbagai negara.

Indonesia Dental Expo adalah event tahunan, bedanya acara kali ini digelar secara virtual dengan nama Indonesia Virtual Dental Expo 2021. Virtual Expo kali ini adalah pameran dan juga transformasi pengetahuan tentang obat-obatan yang baru seputar kesehatan gigi.

Baca juga : Indonesia Perkuat Hubungan Dagang Dengan Korea Selatan

"Banyak distributor ataupun perusahaan-perusahaan dari negara lain yang akan bergabung dalam kegiatan ini," ucapnya.

Dalam ajang ini, para distributor dan perusahaan dari berbagai negara siap membagikan informasi tentang perkembangan teknologi terbaru.

"Sehingga ini akan menjadi informasi yang penting bagi para dokter gigi. Nantinya diharapkan bisa memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada para pasien," pungkasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.