Dark/Light Mode

Disuntik Vaksin Dosis Kedua

Bupati Juliyatmono : Sinovac Aman Dan Tak Ada Efek Samping

Selasa, 9 Februari 2021 11:40 WIB
Bupati Karanganyar, Juliyatmono angkat jempol saat disuntik vaksin Sinovac untuk kali kedua di Puskesmas Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Senin (8/2/2021). (Dok.Ist)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono angkat jempol saat disuntik vaksin Sinovac untuk kali kedua di Puskesmas Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Senin (8/2/2021). (Dok.Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Karanganyar, Juliyatmono kembali disuntik vaksin sinovac untuk kali kedua di Puskesmas Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Senin (8/2/2021).

Usai menerima suntikan vaksin, Juliyatmono kembali menegaskan, vaksin Sinovac aman dan tidak memiliki efek samping apapun. Buktinya, dirinya dalam fase suntik pertama dan kedua tidak ada keluhan apapun.

Baca juga : Bupati Nikson Minta Warga Taput Jangan Takut Divaksin

“Suntik vaksin kedua ini lebih berani dan tidak ada efek samping apapun. Dalam suntik vaksin kedua ini, saya lebih percaya diri dan penuh optimistis,” papar Juliyatmono usai disuntik vaksin.

Ia menegaskan, vaksin Sinovac juga telah dinyatakan aman untuk lansia, di atas 60 tahun. Rencananya, akhir Februari mendatang juga akan dilakukan vaksin untuk tokoh masyarakat, tokoh agama, guru, TNI, Polri dan BUMD, dan pekerja media.

Baca juga : Divaksin Corona Tahap Kedua, Ariel Noah Ngaku Tak Ada Efek Samping

“Untuk tenaga kesehatan juga terus dilakukan. Untuk vaksin selanjutnya seperti tokoh masyarakat akan dilaksanakan pada akhir Februari,” tambahnya.

Ia berharap, dengan upaya keras pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi, perekonomian akan segera pulih.

Baca juga : Jokowi: Sama Seperti Yang Pertama, Nggak Sakit

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwanti mengatakan saat ini tengah menjalankan vaksinasi kedua tahap pertama untuk tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas dan klinik. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.