Dark/Light Mode

Halal Dan Aman

Bupati Nikson Minta Warga Taput Jangan Takut Divaksin

Jumat, 5 Februari 2021 14:58 WIB
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan terima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, Jumat (5/2)
Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan terima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, Jumat (5/2)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Ibu Wakil Bupati, M Sarlandy Hutabarat Boru Tobing menerima suntikan vaksin pertama setelah diobservasi dalam keadaan sehat oleh tenaga kesehatan. 

"Kami sehat dan tidak merasakan gejala lain.  Masyarakat Taput jangan takut untuk mengikuti vaksinasi. Besok kita akan mulai bagi tenaga kesehatan (nakes)," ujar Bupati saat menerima suntikan vaksin perdana di Kabupaten Tapanuli Utara, di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati Taput, Jumat (5/2). 

Baca juga : Buat Apa Jaksa Pintar, Tapi Tak Bermoral

Nikson memastikan vaksin yang disediakan Pemerintah aman dan halal. Namun, Ia mengingatkan agar protokol kesehatan tetap dipatuhi dalam beraktivitas. 

"Tetap gunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun. Kita harapkan masyarakat dapat segera divaksin. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah pusat untuk proses vaksinasi di Taput," ujar Bupati menambahkan. 

Baca juga : Kirim Surat, Bupati Nikson Harap Universitas Negeri Tapanuli Raya Disetujui Presiden

Ketua DPC Tapanuli Utara ini optimis suntikan vaksin Covid-19 ini dapat menggerakan kembali ekonomi dan mengembalikan kehidupan normal.  

“Vaksin ini adalah solusi terbaik, terima kasih kepada nakes, TNI dan Polri, pihak yang ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19. Semoga Tuhan melindungi kita semua, melindungi Negara kita, melindungi masyarakat Tapanuli Utara," doa Bupati untuk NKRI. 

Baca juga : Disuntik Pertama, Bupati Suwirta Yakinkan Masyarakat Klungkung Vaksin Covid-19 Aman

Sementara Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Taput, Samsul Pandiangan juga  mengajak masyarakat jangan ragu untuk di vaksin, karena vaksin aman dan halal. 

Suntikan vaksin perdana juga diberikan oleh, Dandim 0210/TU Letkol Czi, Agus Widodo, Kapolres Taput, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Ketua Pengadilan Negeri Tarutung, Golom Silitonga,  Ketua MUI Taput,  Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Indra  Simaremare dan Ketua IDI Taput. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.