Dewan Pers

Dark/Light Mode

Manfaat Vaksin Jauh Lebih Besar Daripada Efek Sampingnya

Sabtu, 12 Desember 2020 09:00 WIB
Manfaat Vaksin Jauh Lebih Besar Daripada Efek Sampingnya

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksin Sinovac asal China telah tiba di Indonesia. Vaksin ini diharapkan memberikan kekebalan dalam tubuh, agar warga tidak terpapar Virus Corona.

Netizen berharap vaksin segera disuntikkan kepada masyarakat agar kehidupan kembali normal.

Vaksinuntukkita mengunggah meme sebuah botol yang berisi vaksin Corona. Dalam meme itu juga disebutkan beberapa manfaat vaksin.

Vaksinasi melindungi diri dari penyakit, vaksinasi membentuk imun, vaksinasi menghentikan penyebaran penyakit dan vaksinasi mencegah risiko penyakit mematikan.

“Makin paham nggak nih tentang manfaat vaksin? Pastinya dong ya,” tulis Vaksinuntukkita dalam captionnya.

Dalam caption yang sama, Vaksinuntukkita juga meminta masyarakat menyebar manfaat vaksin kepada orang-orang terdekat.

Berita Terkait : Vaksin Berkualitas Dapat Dilihat Dari Efikasi Dan Efektivitas

“Biar semakin paham tentang fakta-fakta vaksin dan bisa memberi informasi seputar vaksin yang benar dan akurat,” tulisnya.

Bppom_ri mengatakan, vaksin membantu melatih tubuh manusia untuk kenal, lawan dan kebal dari berbagai penyebab penyakit, seperti virus dan bakteri.

“Mari sukseskan program pemerintah untuk vaksinasi melawan pandemi,” ajaknya.

Lauraisa_gunawan menyambar. Dia bilang, salah satu manfaat vaksinasi adalah membentuk imun. Ketika kita divaksin, tubuh akan merespons dan membentuk imun untuk melawan virus/bakteri.

“Manfaat vaksin jauh lebih besar daripada efek sampingnya,” saut Jumanji.

Menurut Deviana, masyarakat sangat membutuhkan vaksin Covid-19. “Kita telah mengetahui seberapa pentingnya dan apa manfaatnya,” kata dia.

Berita Terkait : Muhadjir: Vaksinasi Untuk Lindungi Kesehatan Dan Dorong Produktivitas Ekonomi

Dena menimpali. Dia bilang, berbeda dengan obat, vaksin tidak menggunakan “khasiat” sebagai penilaian manfaat. Tetapi, vaksin menggunakan “efektivitas” dalam persentase.“

Semoga vaksin Corona cepat tersedia. Supaya kembali seperti semula,” harap Reanaiskabalqis25.

“Makin nggak sabar vaksin diluncurin secara resmi dan Covid-19 ini cepat keluar,” sahut Premiumstore.here.

Roxenpye menyambung. Dia berharap semoga vaksin Corona segera diberikan kepada pasien Covid-19. “Nggak sabar banget pengen sekolah,” kata dia.

“Semoga vaksin Corona cepat sampai dan bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin di Indonesia,” harap Farha_ra.

Elfin_ridoi juga berharap sama. Kata dia, semoga vaksin Corona cepat disuntikkan kepada masyarakat. Dia sudah capek banget melihat keadaan sekarang yang semakin lama semakin memburuk.

Berita Terkait : Ganjar Ingatkan Warga Jangan Sampai Lengah

Menurut Nur Sulthan, banyak masyarakat yang ogah divaksin. Alasannya macammacam. Dari yang karena belum lolos uji klinis, sampai potensi jadi zombie.

“Coba ada dokter pakar atau di bidangnya yang jelasin manfaat-mudhorot vaksin Sinovac ini,” saran dia.

Zila menimpali. Dia meminta masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19. Para ahli saja sudah membuktikan bahwa vaksin Corona aman dan memiliki banyak manfaat. “Jangan lupa, vaksin juga dalam pengawasan BPOM yaa,” kata dia, mengingatkan.

Nazwapra mewanti-wanti netizen agar tidak termakan mitos tentang vaksin. Jangan sampai menyebarkan informasi yang salah ke kerabat atau siapapun. “Sudah terbukti kok guys, vaksin ini banyak manfaatnya,” ujarnya.

Pramita Aulya menyambung. Dia meminta temen-temennya tidak percaya mitos dan hoaks yang beredar tentang vaksin. “Manfaat vaksin bukan hanya satu atau dua saja. Banyak guys. Apalagi di saat pandemi gini,” kata dia.

Hamid Manfaat mengingatkan masyarakat tidak lengah. “Walaupun sudah ada vaksin dan sudah divaksin, tetap harus jaga 3M. Sampai Covid-19 benar-benar hilang dari bumi,” katanya. [TIF]