Dark/Light Mode

Kunjungi Tanah Abang, Presiden Ingatkan Semua Pelayan Publik Harus Divaksin Covid-19

Rabu, 17 Februari 2021 12:56 WIB
Didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin, Presiden Joko Widodo meninjau langsung program vaksinasi di pasar Tanah Abang Jakarta, Rabu (17/2/2021)
Didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Menkes Budi Gunadi Sadikin, Presiden Joko Widodo meninjau langsung program vaksinasi di pasar Tanah Abang Jakarta, Rabu (17/2/2021)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo meninjau langsung program vaksinasi yang dilakukan di pasar Tanah Abang Jakarta Pusat.

Tiba pukul 09.00 WIB Presiden langsung menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Anies dan Budi sudah tiba lebih dulu di lokasi sekitar pukul 08.00. Di sela kunjungannya Jokowi mengingatkan bahwa vaksin ini penting.

Presiden meminta agar para pedagang mengikuti program vaksin ini. Mantan Gubernur Jakarta itu juga menyebutkan bahwa program vaksinasi Covid-19 hari ini adalah bentuk kerjasama antara Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Menko Perekonomian Apresiasi Dukungan TNI Dalam Penanganan Covid-19

Proses vaksin kali ini ditujukan langsung untuk pelayan publik termasuk pedagang.

"Kami harapkan para pekerja publik para pelayan publik baik itu aparat keamanan kepada pedagang pasar, wartawan, atlet dan juga pekerja-pekerja semuanya akan divaksinasi," ujarnya dalam pidato tanpa teks, Rabu (17/2).

Jokowi memastikan setelah di Provinsi DKI Jakarta akan berjalan di provinsi-provinsi yang lain. Sehingga diharapkan nanti jumlah yang divaksin akan meningkat. "Setiap hari akan naik secara drastis," katanya.

Proses penyuntikan yang berlangsung di pasar Tanah Abang merupakan lanjutan program vaksinasi yang telah dimulai sejak 13 Januari 2021.

Baca juga : 55 Ribu Pedagang Di Tanah Abang Bakal Divaksin

"Tahapan pertama kami telah melakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan. Tahapan yang kedua yang dimulai hari ini di pasar Tanah Abang Jakarta," kata Jokowi.

Dalam kunjungannya, setelah sedikit berbincang singkat, Presiden, Menkes dan Gubernur DKI Jakarta langsung menuju lokasi area penyuntikan vaksin.

Di area penyuntikan para pedagang tampak sudah duduk di kursi antrian vaksin. Presiden memantau langsung teknis proses penyuntikan dan pendaftaran di setiap area vaksin di lokasi.

Banyak pedagang dan petugas medis yang merekam momen kehadiran Presiden bersama Menkes dan Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga : Dongkrak Sektor Logistik, Pelaut Dan Pekerja Pelabuhan Kudu Divaksin

Presiden juga menyapa beberapa orang petugas yang melakukan vaksin. Serta mencandai warga yang akan menerima vaksin. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.