Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gubernur Ganjar Siap Kebut Vaksinasi Gelombang Ke II

Jumat, 19 Februari 2021 10:18 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ist)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siap mempercepat pelaksanaan vaksinasi gelombang ke II bagi pekerja pelayanan publik, dan masyarakat lanjut usia. Saat ini, pihaknya berharap Kementerian Kesehatan (Kemenkes) segera mengirimkan dosis vaksin gelombang II tersebut.

“Kita tinggal nunggu saja (kiriman vaksin),” kata Ganjar, saat rapat dengan Menteri Perekonomian, Airlangga Hartanto via zoom, di rumah dinasnya, Kamis (18/2/2021).

Baca juga : Selain Tanah Abang, Anies Siapkan Vaksinasi Untuk 153 Pedagang Di Pasar DKI

Ganjar mengatakan, pihaknya melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jateng terus berkomunikasi dengan Kemenkes terkait pengiriman vaksin.

“Kalau satu dua hari ini bisa dikirim dalam jumlah atau kapasitas untuk batch kedua setelah tenaga kesehatan, ya kita akan kejar. Kita sebenarnya tinggal nunggu kiriman aja,” tegas Ganjar.

Baca juga : Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Pedagang Pasar

Sementara terkait dengan vaksinasi tahap pertama untuk tenaga kesehatan, Ganjar mengatakan jika progresnya hingga kini bagus. Meski tak merinci secara detail, Ganjar memastikan bila vaksinasi di Jateng berjalan dengan baik.

“Progresnya bagus, tinggal kita komunikasi sama Pak Menteri (Kesehatan) agar beberapa dari target yang vaksinnya kemarin masih kurang, mohon kiranya bisa dikirim lebih cepat. Karena sebenarnya dari sisi tenaga kan bagus, kesiapannya bagus, manajemennya bagus, tinggal vaksinnya saja. Karena vaksin kita kan tergantung, tidak mengadakan sendiri,” tandasnya.

Baca juga : Karawang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Sebagai informasi, pemerintah kembali menyediakan 38,4 juta dosis dalam program vaksinasi gelombang II untuk pekerja pelayanan publik, dan masyarakat lanjut usia (lansia).

Vaksinasi gelombang II sudah mulai berjalan, dimulai dengan pemberian pertama kepada pedagang pasar di Tanah Abang pada Rabu (17/2/2021) kemarin. Sementara, Jateng belum mendapat tambahan lagi vaksin untuk gelombang II. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.