Dark/Light Mode

3 Desa Masih Terisolir, TNI AD Distribusikan Bantuan Sembako Ke Kabupaten Mamuju

Jumat, 19 Februari 2021 10:33 WIB
TNI AD mengerahkan helikopter untuk mendistribusikan bantuan di desa yang terisolir akibat gempa Mamuju dan Majene. (Foto: Youtube TNI AD)
TNI AD mengerahkan helikopter untuk mendistribusikan bantuan di desa yang terisolir akibat gempa Mamuju dan Majene. (Foto: Youtube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa Bumi yang mengguncang wilayah Majene dan Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat. Gempa pertama terjadi pada Kamis (14/1) pukul 14.35 WITA dengan kekuatan 5,9 SR. Sementara gempa kedua terjadi pada Jumat (15/1) pukul 02.28 WITA lalu dengan kekuatan 6,2 SR.

Akibat gempa tersebut banyak warga yang menjadi korban dan beberapa infrastruktur hancur akibat guncangan dashyat gempa tersebut. Banyak Desa terutama di daerah Kabupaten Mamuju, yang menjadi terisolir dan tidak mendapatkan bantuan sembako.

Baca juga : Bahas Kompetisi 2021, LIB Diskusi Dengan Baintelkam Polri

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa yang mendapatkan informasi tersebut langsung memberikan arahan kepada jajaran TNI Angkatan Darat untuk segera mengatasi permasalahan itu dengan menurunkan Helikopter jenis Bell guna mendistribusikan bantuan sembako ke 3 desa yang terisolir yaitu Desa Labuan Rano, Desa Kopian, kemudian Desa Bela.

"Heli Puspenerbad sudah melakukan 6 kali sorti (keluar) ke 3 Desa, yang pertama desa Labuan Rano di kecamatan Tamulang Barat, disitu memang akses jalannya masih cukup sulit. Walaupun bisa ditembus tapi tidak terlalu lancar. Kemudian yang kedua yang masih terisolir desa Kopian kemudian desa Bela," kata Kolonel INF Tri Aji Sartono selaku Komandan Kodim 1418 seperti yang diunggah di channel YouTube TNI AD.

Baca juga : Peduli Bencana Banjir, PT PP Salurkan Bantuan Di Tiga Wilayah Jateng

"Ini kita maksimalkan untuk droping logistik membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat gempa," sambungnya.

Andika Perkasa berharap semua daerah yang terkena bencana alam segera kembali pulih, dan TNI Angkatan Darat siap membantu secara maksimal.

Baca juga : BRI Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga

"TNI angkatan darat siap membantu seluruh masyarakat yang terkena musibah bencana alam, hingga di desa yang terpencil. Dan kami akan kerahkan seluruh kemampuan secara maksimal," ujar Andika Perkasa [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.