Dark/Light Mode

Bahas Kompetisi 2021, LIB Diskusi Dengan Baintelkam Polri

Selasa, 16 Februari 2021 09:20 WIB
CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. (Foto: Istimewa)
CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada setitik harapan buat menggelar kompetisi Liga 1, 2, 3 pada 2021. Ini ditandai dengan pertemuan CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita dengan Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Baintelkam), Senin (15/2), sebagai tindak lanjut dari rapat lintas instansi bersama Menpora Zainuddin Amali dan Satgas Penanganan Pandemi Covid-19 pada pekan lalu.

Pertemuan PT LIB dengan Baintelkam dilaksanakan di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Tujuan pertemuan ini adalah membahas lebih jauh tentang permasalahan izin keramaian bagi penyelenggaraan kompetisi Liga 1, 2, 3 musim ini.

Baca juga : Menpora dan Ketum PSSI Pastikan Kompetisi 2021, Tunggu Izin Dari Polri

Sebelumnya, Rabu (10/2) lalu, PT LIB dan PSSI mempresentasikan mekanisme pelaksanan kompetisi di hadapan Menpora Zainudin Amali, Satgas Covid-19, serta perwakilan Polri.

Akan tetapi rapat koordinasi lintas instansi di Gedung Kemenpora ini belum menghasilkan keputusan menyangkut kompetisi Liga 1, 2, 3, serta turnamen pramusim yang diusulkan PT LIB dan PSSI.  

Baca juga : Ajakan Mengkritik Harus Disertai Larangan Gampang Lapor Polisi

"Kami dari PT LIB bersama Mabes Polri bertemu membahas lebih lanjut hasil rapat koordinasi Rabu (10/2) di Kemenpora," kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno seperti dilansir Antara.

"Ke Baintelkam, kami konsultasikan tentang berbagai faktor terkait kompetisi Liga 1, 2, 3, dan turnamen pramusim, termasuk masalah sosial-budaya yang jadi salah 1 persyaratan buat mendapatkan rekomendasi," lanjut Sudjarno.

Baca juga : Bahas Soal Kompetisi Dan Kepemudaan, Menpora Diskusi Bareng Kapolri

"Contohnya bagaimana terkait tempat penyelenggaraan turnamen pramusim. Ini kami konsultasikan dengan pihak Baintelkam Polri," tambah Sudjarno. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.