Dark/Light Mode

Mantap! PPP Dan Gempari Gelar Santunan Anak Yatim

Jumat, 12 Maret 2021 20:22 WIB
Kegiatan pembagian nasi kotak dan uang kepada rumah yatim piatu oleh PPP serta Gempari. (Dok. Gempari)
Kegiatan pembagian nasi kotak dan uang kepada rumah yatim piatu oleh PPP serta Gempari. (Dok. Gempari)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Masyarakat Peduli Anak dan Remaja Indonesia (Gempari) bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim-piatu berupa bingkisan makanan serta uang. Kali ini, kegiatan digelar di daerah Jogja dan Magelang.

Ketua Bidang Isu Strategis Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Hj. Patrika S.A Paturusi mengungkapkan, kegiatan santunan kepada anak yatim-piatu rutin dilakukan.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PPP dan Gempari kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Ringankan Beban Warga, UBL Bagikan Sayur dan Sembako Gratis

“Santunan yatim-piatu sudah hampir 1 tahun berjalan, untuk kali ini kami memberikan di daerah Jogja dan Magelang, kami berharap program Jumat berkah ini terus berlanjut menjadi kebaikan yang menebar manfaat,” tutur wanita yang biasa disapa Anggie, kepada wartawan, Jumat (12/3/2021).

Anggie yang juga Ketua Umum Gempari berharap, bantuan santunan yang diberikan bisa bermanfaat, dan meringankan kebutuhan anak-anak yatim. Apalagi kata dia, di hari yang sangat sulit dengan adanya Covid-19 seperti saat ini.

"Semoga bermanfaat khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini, dimana kondisi perekonomian masih belum stabil. Semoga kegiatan ini juga menjadi berkah baik bagi kami dan untuk anak-anak kami,” jelas Anggie.

Baca juga : Mensos Ajak Jurnalis Perkuat Peran Perempuan dalam Pembangunan

Anggie menambahkan, anak-anak yatim dan piatu merupakan generasi penerus bangsa, yang harus di bimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang.

Bagaimana pun, masa depan bangsa juga berada ditangan mereka. Pada kegiatan tersebut, PPP bersama Gempari juga mengedukasi masyarakat dalam menghadapi kehidupan baru ditengah pandemi Covid-19.

“Sambil membagikan nasi kotak, kami juga melakukan sosialisasi guna mengedukasi anak-anak, supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.