Dark/Light Mode

Tiga Zona Hijau Di Bali Dibuka

Sektor Pariwisata Siap “On” Lagi

Rabu, 17 Maret 2021 06:31 WIB
Presiden jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal dalam kunjungan kerja ke provinsi bali  Selasa (16/03/2021). (Foto : Twitter @setkabgoid).
Presiden jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara massal dalam kunjungan kerja ke provinsi bali Selasa (16/03/2021). (Foto : Twitter @setkabgoid).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pariwisata Bali ditargetkan kembali bangkit. Pemerintah mempersiapkan tiga zona hijau Covid-19 di Pulau Dewata yang akan dibuka kembali untuk pari­wisata. Untuk itu, pemerintah akan mendirikan pusat vaksinasi Covid-19 di desa-desa wisata di seluruh Nusantara.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi saat meninjau vaksi­nasi massal di Puri Saren Agung, Gianyar, Bali, kemarin.

Didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Bali IWayan Koster, Jokowi tiba di lokasi vaksinasi sekitar pukul 11.15 WIB.

Baca juga : Netizen Setuju, Uji Klinis Vaksin Sesuai Prosedur Dan Transparan

Dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi meninjau penyuntikan vaksin beberapa orang. Dia menyapa dan mengajak ngobrol peserta vaksinasi.

Saat melihat peserta vaksin menggunakan kostum Hanoman, Jokowi pun mendekat. Ia terlihat berbincang dengan peserta itu. Setelah penyuntikan vaksin beres, Jokowi berfoto dengan peserta berkostum Hanoman tersebut.

“Dengan kami fokus di tiga zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai,” ujar Jokowi.

Baca juga : Istora Senayan, Sentra Vaksinasi Covid-19 BUMN Bagi Lansia Dan Pekerja Publik

Ketiga zona hijau yang dimak­sud adalah Ubud, Sanur, dan Nusa Dua. Ubud berada di Kabupaten Gianyar, Sanur berada di wilayah Kota Denpasar dan Nusa Dua berada di Kabupaten Badung.

“Kami harapkan ini menjadi kawasan hijau, yang nantinya bisa kami buka penuh untuk turis, sehingga mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali,” imbuhnya.

Meski begitu, pembukaan sek­tor pariwisata di tiga zona hijau tersebut akan terus dievaluasi dan dipantau.

Baca juga : Angka Kasus Aktif Corona Indonesia Di Bawah Dunia

Untuk pembukaan tempat-tempat wisata di daerah-daerah lain, pemerintah akan terus me­lihat perkembangan Covid-19 di Tanah Air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.