Dark/Light Mode

Jadi Menteri Banyak Makan Hati

Bu Risma, Masih Kuat?

Jumat, 26 Maret 2021 07:27 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Patra Rizky Syahputra/RM)
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Patra Rizky Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Kemarin misalnya, Risma mengaku melihat seorang perempuan, dengan anaknya yang masih bayi, diusir. Sementara, suaminya menikah lagi. Belum lama ini, ia menemukan orang yang jalannya merangkak menggunakan tangan. 

"Jadi, kan (hati) teraduk. Saya harus mencarikan kerjaan. Kalau saya nggak mikir, gimana," kata Risma, di Jalan Pisangan Baru III RT 3 RW 6 Kelurahan Pisang Baru, Jakarta, kemarin.  

Baca juga : Mantan Mendagri Syarwan Hamid Tutup Usia

Karena memikirkan itu semua, Risma mengaku sampai tak bisa tidur. Baru bisa tidur setelah lewat pukul 2 pagi. Ia menyadari, ini adalah risiko dari tugasnya. 

Di dunia maya, warganet ramai mengomentari kondisi Risma. Akun @asepsur menilai, keadaan itu tak lepas dari sosok Risma yang selalu bekerja dengan hati. "Bu Risma menangis karena begitu banyak PR. Kalau masalah kurus juga, ya pasti dulunya memperhatikan dan mengurus hanya Kota Surabaya. Sekarang Indonesia yang luas," katanya. 

Baca juga : Pertani Sejahterakan Petani Jagung Madiun

Akun @devito97 memberikan semangat agar Risma tak cepat menyerah. "Semangat Bu Risma," ujarnya. 

Ada yang menganggap Risma kurusan karena banyak yang menghujatnya. Ada juga yang sampai menuding Risma sosok yang lebay. Seperti Akun @speechles_99. "Aku sering nangis baca berita pejabat nangis.. nangis ternyata nular," ujarnya. 

Baca juga : Penting, Komunikasi Budaya Dalam Masyarakat

Ada juga yang menggoda Risma. Akun @4le80 bertanya apakah Risma masih kuat jadi menteri. "Kalau tidak, ya sudah mundur aja jadi menteri. Biar yang lain yang mampu," tulisnya. 

Sedangkan akun @tahamaaruf mengatakan, badan kurus tidak masalah. "Yang penting dompet tebal," candanya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.