Dark/Light Mode

Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Ungsikan 950 Warga

Senin, 29 Maret 2021 07:38 WIB
Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Ungsikan 950 Warga

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kilang Pertamina Internasional mengungsikan 950 warga Desa Balongan akibat kebakaran di Kilang Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3) pukul 01.45 WIB.

Dari 950 orang, terdapat sekitar 200 warga yang diungsikan di Pendopo Kabupaten Indramayu, sekitar 400 orang di Islamic Center Indramayu dan sekitar 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.

Baca juga : Lawan Persita, Persib Langsung Pasang Farshad

 "Pertamina juga tengah mengupayakan berbagai bentuk bantuan, untuk memenuhi kebutuhan warga di pengungsian," kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/3).

"Pertamina juga menyiapkan kelengkapan pencegahan Covid-19 berupa masker dan hand sanitizer, serta memastikan warga tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain itu, kami juga menyiapkan terpal dan keperluan lainnya di pengungsian," lanjutnya. 

Baca juga : Kilang Balongan Pertamina Terbakar, Pertamina Lakukan Normal Shutdown

Saat ini, upaya pemadaman masih terus berlangsung. Pertamina mendatangkan tim HSSE (Health Safety, Security and Environment) dari unit kilang terdekat yakni Kilang Pertamina Cilacap, Pertamina EP, Kilang Pertamina Plaju, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu.

Kebakaran di tangki T301G terjadi di tengah hujan deras disertai petir.  [HES]

Baca juga : Pengamat: Pembangunan Infrastruktur Penting Untuk Tingkatkan Daya Saing

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.