Dark/Light Mode

Jalan Menuju TKP Sudah Diblokir

Kilang Balongan Pertamina Terbakar, Pertamina Lakukan Normal Shutdown

Senin, 29 Maret 2021 06:42 WIB
Jalan Menuju TKP Sudah Diblokir Kilang Balongan Pertamina Terbakar, Pertamina Lakukan Normal Shutdown

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Keselamatan Kerja (Health, Safety, Security, and Environment/HSSE) masih terus menangani Kilang Balongan milik PT Pertamina (Persero) yang terbakar pada Senin (29/3) dinihari.

"Telah terjadi insiden di Kilang Pertamina Balongan yang menyebabkan kebakaran pada tangki T-301G mulai sekitar pukul 00.45 WIB dini hari," kata Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (29/3).

Hingga saat ini, penyebab kebakaran belum diketahui. Yang pasti, kala itu tengah turun hujan deras disertai petir. Tim HSSE Kilang Pertamina Balongan masih fokus melakukan pemadaman api di kilang yang berlokasi di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Baca juga : Gandeng BNI, Pertamina Tawarkan Program Pertashop

Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak, dan mencegah perluasan kebakaran.

Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra dan Pendomo Kabupaten Indramayu.

Warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran.

Baca juga : Soal Ceceran Minyak Di Perairan Karawang, Pertamina: Bukan Dari PHE ONWJ

Saat insiden terjadi, ada 4 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar, dan langsung dirujuk untuk perawatan intensive di RSUD Indramayu.

Jalan menuju sekitar lokasi kejadian kini telah diblokir oleh TNI.

Pertamina memastikan, pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.