Dark/Light Mode

Jelang Ramadan, 1.500 Karyawan Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Divaksin

Senin, 29 Maret 2021 17:53 WIB
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (tengah) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi 1.500 pekerja retail di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Senin (29/3). (Foto: Pemkot Bogor)
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim (tengah) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi 1.500 pekerja retail di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Senin (29/3). (Foto: Pemkot Bogor)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bagi 1.500 pekerja retail, yang sehari - hari bekerja di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Senin (29/3).

Layanan vaksinasi Lippo Plaza Ekalokasari Bogor yang berlangsung pada 29 hingga 30 Maret 2021 ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin).

Baca juga : Peran Posko Corona Harus Ditingkatkan

Selain itu, ada dukungan tenaga medis vaksinasi dari RS Siloam Hospitals Bogor, dua rumah sakit lainnya dan juga tiga puskesmas yang ada di Kota Bogor.

Dedie mengatakan upaya vaksinasi di mal ini juga sebagai bentuk persiapan menuju bulan Ramadan. "Ini salah satu langkah yang diambil, supaya masyarakat tidak ada keraguan lagi. Jadi kita terus percepat proses penyuntikan vaksin ini agar masyarakat Kota Bogor dapat segera menikmati kondisi yang lebih aman dan nyaman," jelas Dedie usai peninjauan, Senin (29/3).

Baca juga : Jelang Ramadhan, Stok Beras Di Jabar Dipastikan Aman

Secara menyeluruh, sambung Dedie, hingga saat ini sudah ada sekitar 50 ribu masyarakat dari berbagai fokus sasaran yang sudah divaksin. Termasuk di sektor pusat perbelanjaan. Semua itu dikejar hingga masyarakat umum nantinya yang mendapat giliran vaksin.

Di luar itu, Dedie mengucap terima kasih kepada seluruh pengelola mal, termasuk Lippo Ekalokasari Plaza Bogor yang sudah berinisiatif untuk mengajukan diri menjadi lokasi vaksinasi. Hal itu juga untuk memulihkan sektor ekonomi dan perdagangan.

Baca juga : Kendalikan Harga Pangan!

"Kami ucapkan terima kasih kepada Lippo Group yang sudah memfasilitasi. Kita akan melaksanakan (vaksinasi) juga ke depan bukan hanya untuk pegawai retail, tapi juga nanti untuk lansia atau guru bisa di sini," ujar Dedie.

Di lokasi yang sama, Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, Henky Hiantoro mengatakan pihaknya siap untuk ikut mempromosikan program vaksinasi massal ini. Apalagi tujuannya jelas untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Bogor.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.