Dark/Light Mode

Jangan Khawatir, Panglima TNI Pastikan Perayaan Paskah Di Makassar Dan Manokwari Aman Dan Kondusif

Kamis, 1 April 2021 23:13 WIB
Jangan Khawatir, Panglima TNI Pastikan Perayaan Paskah Di Makassar Dan Manokwari Aman Dan Kondusif

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memastikan perayaan ibadah Paskah umat Kristiani di Makassar dan Manokwari, berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

"Besok, saya bersama Kabag Intelkam Mabes Polri akan berangkat ke Makassar besok untuk mengecek tempat ibadah. Lanjut ke Manokwari, Papua," kata Hadi saat memantau kesiapan pasukan TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan di sekitar Gereja Katedral Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (1/4) malam.

Baca juga : Jelang Ramadan, Food Station Tjipinang Pastikan Stok Beras Di DKI Aman

"Perintah Presiden untuk memberikan rasa aman untuk beraktivitas ibadah maupun aktivitas sehari-hari," tegasnya.

Peningkatan eskalasi pengamanan khususnya di gereja, tempat keramaian, dan objek vital nasional oleh TNI-Polri sudah dilaksanakan pada hari ini.

Baca juga : Kemenkes: Varian Inggris Tak Menimbulkan Gejala Berat, Vaksinasi Masih Ampuh

Dalam meningkatkan pengamanan tersebut, TNI bersama Polri telah membentuk Patroli Bersama dengan mendirikan Posko Komando Taktis di titik-titik terpilih.

"Presiden Joko Widodo memberi perintah kepada saya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memberi keyakinan dan rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan aktivitas," ujar Hadi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.