Dark/Light Mode

Ciptakan Lagu, Yanti Airlangga Hartarto Ingin Industri Musik Indonesia Maju

Jumat, 2 April 2021 21:56 WIB
Yanti Airlangga Hartarto (tengah) hadir dalam acara press conference single dan music video `Ketika Cinta Ingin Dimengerti` di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (2/4). (Ist)
Yanti Airlangga Hartarto (tengah) hadir dalam acara press conference single dan music video `Ketika Cinta Ingin Dimengerti` di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (2/4). (Ist)

 Sebelumnya 
Saat ditanya kenapa lagu "Ketika Cinta Ingin Dimengerti" harus di publikasi dan apakah akan dibuatkan albumnya? 

"Saya pikir setiap lirik atau cipta karya harus dipublis dan untuk sementara baru ini dan ini awal ajakan untuk kita semua untuk tingkatkan karya cipta Musik Indonesia. Apapun yang terjadi kita harus tetap ciptakan karya sendiri dan optimis," tuturnya.

Baca juga : Pemerintah Perlu Tingkatkan Daya Saing Industri Gula Nasional

Ia mengajak pecinta musik Indonesia untuk terus berkarya dan menjadi kebanggaan bangsa dan negara sendiri.  "Lagu sudah rilis di youtube, itunes dan lainnya, terutama pada digital platform sudah ada, silahkan didownload," ajak Yanti yang juga Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG).

Sementara itu, gitaris dan penulis lagu Tohpati mengungkapkan, saat dirinya pertama kali dengar lagu "Ketika Cinta Ingin Dimengerti" sudah jelas arahnya, harmonis dan not-nya.

Baca juga : Menebak Arah Industri Musik Pasca Covid-19

"Menurut saya itu sudah cukup bagus dan Sheila Majid minta dibuatkan aransemennya. Saya melihat lagu ini dari lirik dulu bukan melodinya, dan waktu menaransemen juga harus jeli dan ada tantangannya karena bagannya cukup unik," jelasnya.

Tohpati kemudian mengadakan recording secara virtual dengan Sheila Majid. Yakni Sheila Majid rekaman di studi Malaysia dan dirinya hanya memantau dari Indonesia.

Baca juga : India Deteksi Mutasi Ganda Varian Covid

"Secara audio saya tidak ada masalah, hanya tatap muka aja agak bermasalah, tapi semua berjalan dengan baik dan hasilnya oke," tutup Tohpati. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.