Dark/Light Mode

Gandeng Yayasan Save Generation

Adanu Jagadita Resmikan Proyek Sosial Pendidikan Di Merauke

Sabtu, 3 April 2021 19:19 WIB
Komunitas Adanu Jagadhita pose bersama Yayasan Save Generation di Merauke. (Ist)
Komunitas Adanu Jagadhita pose bersama Yayasan Save Generation di Merauke. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penerima Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan Republik Indonesia angkatan 172 yang tergabung dalam komunitas Adanu Jagadhita menggelar peresmian proyek sosial bertajuk “Adanu Jagadhita untuk Bangkitkan Pendidikan di Merauke”.

Direktur beasiswa Dwi Larso mengatakan, dalam pelaksanaannya, proyek sosial ini bekerjasama dengan Yayasan Save Generation di Merauke. Yayasan ini fokus pada masalah pendidikan anak-anak di Papua, khususnya di daerah-daerah terpencil seperti Distrik Okaba.

Dwi Larso memberikan apresiasi terhadap pilihan pelaksanaan proyek sosial Adanu Jagadhita untuk membantu masyarakat dan komunitas di Papua, khususnya pada sektor pendidikan.

Baca juga : Jelang Ramadan, Food Station Tjipinang Pastikan Stok Beras Di DKI Aman

“Proyek sosial ini sangat mendukung peluang bonus demografi dengan upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, khususnya bagi masyarakat dari ujung Timur Indonesia,” kata Dwi Larso saat peresmian proyek sosial secara daring dan luring, Sabtu (3/4/2021).

Dijelaskan bahwa proyek sosial ini terdiri dari rangkaian program dalam bentuk Community Services, Community Empowerment, dan Community Relations.

Program community services dijalankan melalui pemberian bantuan langsung berupa buku-buku bacaan dan juga fasilitas penunjang pembelajaran, seperti perangkat elektronik layak pakai dan alat tulis.

Baca juga : Ngobras Bareng Petani Bule, Bamsoet Ajak Generasi Muda Majukan Sektor Pertanian

Semua buku dan fasilitas penunjang pembelajaran yang disalurkan berasal dari berbagai relawan dari seluruh Indonesia.

“Untuk Community Empowerment, akan dilaksanakan program pemberdayaan Sumber Daya Pendidik serta program pemberdayaan bagi siswa–siswi Yayasan Save Generation melalui berbagai pelatihan ekstrakurikuler seperti pelatihan seni dan kewirausahaan," ujar Perwakilan dari LPDP PK-172 Nindyta.

Adapun program Community Relations lanjut Nindyta, dilaksanakan dengan membuka jejaring dan menghubungkan Yayasan Save Generation dengan berbagai program CSR perusahaan dan lembaga/organisasi penggiat pendidikan di tanah air.

Baca juga : Genjot Ekonomi Digital, Telkom Resmikan Data Center Di Meruya

Pengembangan jaringan diupayakan agar semakin banyak bantuan yang disalurkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa-siswi Yayasan Save Generation, dan juga untuk mendukung upaya keberlangsungan proyek sosial tersebut. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.