Dark/Light Mode

Ringankan Duka Korban Bencana NTT, BNI Gercep Salurkan Bantuan Darurat

Senin, 5 April 2021 21:00 WIB
Betugas BNI menyalurkan bantuan untuk korban bencana NTT. (Foto: Dok. BNI)
Betugas BNI menyalurkan bantuan untuk korban bencana NTT. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) gerak cepat alias gercep menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan ini disalurkan demi meringankan dampak bencana selama masa tanggap darurat. 

"Bantuan kami salurkan ke kawasan yang terkena dampak bencana terparah. Kami siapkan di Adonara, Flores Timur, Kupang, dan Malaka," ujar Corporate Secretary BNI Mucharom, di Jakarta, Senin (5/4). 

Baca juga : Khofifah Segera Kirim Bantuan Ke Warga NTT

Bantuan yang BNI siapkan terdiri atas obat-obatan, susu instan, mie instan, tikar, hingga selimut. "Bantuan kami upayakan tiba di lokasi bencana Senin petang ini," ujar Mucharom. 

Seperti diketahui, bencana alam melanda beberapa daerah di NTT pada akhir pekan lalu karena adanya badai tropis seroja yang mengakibatkan terjadinya angin kencang, hujan selama 4 hari berturut turut, dan banjir bandang menerjang Adonara. Bencana ini dilaporkan menyebabkan banyak korban jiwa.

Baca juga : Cuaca Ekstrim Di NTT, PLN Gercep Pulihkan Pasokan Listrik

BNI menyalurkan bantuan tanggap darurat secara langsung kepada korban yang terdampak di Adonara. Bantuan ini diserahkan Sapta Parestu Rohi sebagai Pemimpin Cabang BNI Maumere. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.