Dark/Light Mode

Bantu Korban Banjir Citarum, Persit KCK Salurkan 2,5 Ton Beras Dan 1000 Ayam

Selasa, 23 Maret 2021 10:17 WIB
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa berbincang dengan korban banjir Citarum. (Foto: YouTube TNI AD)
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa berbincang dengan korban banjir Citarum. (Foto: YouTube TNI AD)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa berkunjung, ke Desa Karangharja, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kedatangan Hetty bersama pengurus pusat KCK untuk membarikan bantuan sembako kepada korban banjir akibat hancurnya tanggul Sungai Citarum.⁣⁣⁣

Adapun bantuan yang diberikan Hetty meliputi 1000 ekor ayam dan 2 ton beras. Keseluruhannya akan digunakan untuk menambah ketersediaan bahan makanan bagi para pengungsi. 

Baca juga : Pencabutan FABA Dari Daftar B3 Bakal Persempit Ruang Gerak Mafia Limbah

Bantuan diserahkan ke tempat pengungsian di Yayasan Perguruan Islam Al-Hidayah yang belum terjamah.

Selain memberikan bantuan, istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa itu menyempatkan melihat kondisi pengungsian. Baik fasilitas pengobatan, tempat memasak, dan ruang ramah anak yang tersedia. 

Baca juga : Anak Usaha Waskita Operasikan Tol Becakayu Seksi 1A dan 1B

"Apa kabar ibu semuanya. Hebat ini ibu-ibu. Setiap hari masak untuk berapa orang, Bu?" tanya Hetty yang serentak dijawab oleh ibu-ibu tersebut. "350 orang, Bu," jawab mereka. 

Putri dari eks Kepala BIN, Hendropriyono itu pun menjelaskan maksud kedatangannya ke lokasi pengungsian. "Saya kan bawa 1000 ayam, 2,5 ton beras, nah ayamnya di masak terus biar pada sehat," ungkapnya.

Baca juga : PPI Salurkan Obat-Obatan Ke Kalsel

Selain itu, Hetty juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada juru masak karena dengan ikhlas dan penuh semangat membantu para pengungsi. "Ibu-ibu makasih banyak, mudah-mudahan pada sehat biar pada bisa masak terus untuk semuanya. Makasih makasih saya pamit ya. Assalamualaikum," ucapnya seraya meninggalkan lokasi pengungsian. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.