Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Festival Vaksinasi Makassar Cetak Rekor Terbanyak Di Indonesia 

Selasa, 6 April 2021 21:12 WIB
Moh. Ramdhan
Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto  saat menerima penghargaan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Walikota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto  menerima piagam penghargaan serta piala dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), sebagai Inspirator Rekor Vaksinasi Covid 19 terbanyak di satu lokasi .

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua dan pendiri LEPRID Paulus Pangka di Mall Pippo Makassar. Selasa (6/4). Menurut Danny, dengan adanya vaksinasi yang dikreasi dalam suatu acara festival seperti ini diharapkan pesertanya akan banyak untuk datang vaksinasi.

Baca juga : Bobby Genjot Vaksinasi Drive Thru Mulai Besok

"Kami mengkreasi kegiatan vaksinasi dengan festival. Karena kalau vaksinasi saja kan kadang-kadang seram dan sakit rasanya. Tapi begitu ada kata festival, kami bisa lihat antusias masyarakat," ucapnya.

Kata Danny, sejak dirinya mencanangkan festival Vaksinasi dirinya sudah merasakan bahwa festival ini akan banyak diikuti oleh lapisan masyarakat. "Buktinya dua minggu kami laksanakan ini, target 244 ribu vaksin di Kota Makassar habis dalam dua Minggu," terang Danny.
 
Sementara di tempat lain, lanjut dia, pemerintah ada yang kesusahan untuk mencari orang yang bersedia divaksinasi. Sedangkan di Makassar, antusias masyarakat begitu besar .

Baca juga : FEKDI 2021, Barometer Perkembangan Ekonomi Keuangan Digital Indonesia

"Artinya ada kesadaran untuk sehat, pulih dan selamat. Kalau mereka punya kesadaran begitu, Insya Allah Kota Makassar bisa menjadi kota pertama yang keluar dari pandemi," terang Danny. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.