Dark/Light Mode

Lakukan Pengabdian Masyarakat

UBSI Gelar Pembelajaran Bahasa Inggris Di Yayasan Wihdatul Ummah

Sabtu, 10 April 2021 16:21 WIB
Pembelajaran percakapan sehari-hari Bahasa Inggris yang digelar UBSI secara virtual untuk siswa SD Yayasan Wihdatul Ummah, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)
Pembelajaran percakapan sehari-hari Bahasa Inggris yang digelar UBSI secara virtual untuk siswa SD Yayasan Wihdatul Ummah, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski masih pandemi Covid-19, dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta tetap produktif melakukan Pengabdian Masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satunya melaksanakan pembelajaran percakapan sehari-hari Bahasa Inggris secara virtual bagi siswa SD Yayasan Wihdatul Ummah, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Bidang Fundrising UBSI. Anton Hardiantoni. Dia berterima kasih atas terlaksanakan kegiatan. Juga berharap, ke depannya bisa dilanjutkan sebagai kerja sama yang berkelanjutan untuk kemaslahatan umat dan masyarakat.

Baca juga : Kerek Kemandirian Masyarakat, Kemensos Perkuat Program Pemberdayaan Sosial

Kepala Kampus UBSI Margonda Taat Kuspriyono menyampaikan bahwa kerja sama ini bisa menjadi media untuk melaksanakan berbagai program yang diselenggarakan UBSI. "Seperti program magang ataupun hibah program kemitraan masyarakat serta penelitian yang bisa memberikan kontribusi pengembangan masyarakat," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (10/4).

Kegiatan Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Komunikasi dan Bahasa UBSI semester genap 2020-2021 diketuai oleh Herlin Widisiwi. Dia menerangkan, para peserta dan dosen juga tetap mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan dibantu dengan perangkat laptop dan LCD untuk menayangkan materi percakapan sehari-hari yang biasa digunakan kepada peserta didik.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas Pendidikan, BSI Gelontorkan Pembiayaan

Tujuan pemberian bertujuan agar para peserta didik di Yayasan Wihdatul Ummah dapat menambah pengetahuan frasa percakapan sehari-hari Bahasa Inggris yang bisa digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Herlin menerangkan, era globalisasi dengan kemajuan teknologi telah menuntut setiap orang mampu berbicara bahasa Inggris.

"Oleh karena itu, bekal pengetahuan frasa dalam percakapan sehari-hari menjadi modal dasar yang sangat penting bagi para peserta didik di Yayasan Wihdatul Ummah dalam bersaing di era global saat ini. Materi yang disajikan dengan sederhana dan ringan sangat cocok untuk para peserta didik yang masih duduk di bangku sekolah,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.