Dark/Light Mode

Ustaz Zacky Mirza Pingsan Saat Ceramah Di Kota Pekanbaru

Senin, 19 April 2021 10:14 WIB
Ustaz Zacky Mirza. (Ist)
Ustaz Zacky Mirza. (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Zacky Mirza. Ustaz kenamaan Tanah Air ini dikabarkan pingsaan saat mengisi ceramah.

Kabar pingsannya Ustaz Zacky Mirza itu berasal dari beredarnya video di kalangan awak media.

Dalam video pendek yang beredar, Ustaz Zacky tidak sadarkan diri saat ingin menutup ceramahnya. Sahabat dan tim manajemennya Ustadz Zacky saat dihubungi awak media membenarkan rekaman video tersebut.

Baca juga : Investasi Politik Masih Jadi Biang Kerok Utama Korupsi

"Tadi kondisi Ustaz memang kecapean pas ceramah di masjid di daerah Pekanbaru. Beliau pingsan pas penutup doa atau ceramah sekitar jam 10-an malem," kata Hardy kepada awak media, Senin (19/4/2021) dini hari.

Ketika tidak sadarkan diri, diakui Hardy tim langsung sigap menahan Zacky Mirza agar tidak jatuh ke bawah dari tempat duduknya, dan langsung membawa ke puskesmas Siak, Pekanbaru tak jauh dari tempat ceramah.

"Sekarang masih dalam penanganan dokter. Memang tadi kayaknya tuh kecapean banget," ucapnya.

Baca juga : Paralimpiade Tokyo, Tiga Perenang NPC Asah Kemampuan Di Italia

Menurut Hardy, Ustaz Zacky Mirza sedang melakukan safari dakwah ke wilayah Pekanbaru Riau dan Batam.

"Ustaz Zacky memang lagi safari dakwah, sedang mencari wakaf Alquran. Karena jadwal yang padat, beliau kesehatannya menurun dan pingsan saat dakwah tadi," ujar Hardy.

Dalam video yang tersebar di kalangan awak media, terlihat Ustaz Zacky Mirza sedang ceramah.

Baca juga : Jasa Marga Raih Penghargaan Atas Tindakan Keselamatan dari Kemenhub

Ia duduk di sebuah kursi dengan meja yang berada di depannya. Saat menutup ceramah dengan melantunkan zikir, kesadaran Ustaz Zacky hilang begitu saja.

Ia hampir tersungkur ke bawah. Namun, ada seorang lelaki yang sigap menahan tubuhnya. Belum ada penjelasan mengenai kondisi terkini Ustaz Zacky. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.