Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dekat Dengan Korporasi, Kalbis Institute Jadi Sentra Vaksinasi Di Wilayah Jaktim

Rabu, 21 April 2021 14:24 WIB
Vaksinasi di Kalbis Institute (Foto: Dok. Kalbis)
Vaksinasi di Kalbis Institute (Foto: Dok. Kalbis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalbis Institute mengadakan program vaksinasi, kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan. Kalbis Institute akan menjadi tuan rumah bagi 4.000 calon penerima vaksin yang dibatas khusus bagi tenaga pendidik di level universitas, sekolah tinggi, dan akademi di wilayah Jakarta Timur (Jaktim).

Kalbis Institute dipilih secara langsung oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III) karena terafiliasi dengan korporasi farmasi dan rumah sakit. Pelaksanaan penyuntikan dosis pertama digelar Rabu (21/4) hingga Kamis (22/4). Selama pelaksanaannya, setiap peserta penerima vaksin wajib mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku. 

Baca juga : Cegah KIPI Di Bulan Ramadan, Vaksinasi Covid Di Puskesmas Wilayah Pamekasan Buka Malam Hari

Dalam vaksinasi ini, Kalbis didukung beberapa lembaga seperti Rumah Sakit Mitra Keluarga, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan LLDKITI Wilayah III. Selain itu, di kesempatan ini, Kalbis juga didukung pihak lain seperti Akademi Keperawatan Polri Jakarta, Jaringan Katolik Melawan Covid-19, Universitas Respati Indonesia, MIKA Care, serta Indonesia International Institute for Life Sciences (I3L). 

Secara teknis, pelaksanaan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh civitas akademika Kalbis, baik dosen, staf, maupun beberapa mahasiswa yang tergabung dalam orgnasisasi KALBIS Care Share. Secara Khusus, KALBIS Care Share memang dibentuk untuk mendukung program program sosial di masyarakat dalam rangka meningkatkan kondisi perekonomian masyarakat. 

Baca juga : Tim Mahasiswanya Menang Di Kompetisi HoKi, Kalbis Institute Pede Hasilkan Lulusan Unggul

Acara ini dikoordinir Ketua Tim Gugus Tugas Kalbis Institute SFD Arie Wibowo. Vaksinasi ini juga mendapatkan perhatian secara langsung Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas

Naik menegaskan, vaksinasi adalah salah satu program pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional. “Kalbis Institute turut berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Hal ini juga akan lebih mempersiapkan Kalbis Institute untuk menghadapi tantangan dalam proses belajar mengajar di masa yang akan datang,” ucapnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.