Dark/Light Mode

Kembangkan Bisnis

Sunter Lakeside Hotel Melantai Di Bursa Efek

Selasa, 30 Maret 2021 05:56 WIB
Ilustrasi Bursa Efek Jakarta. (ist)
Ilustrasi Bursa Efek Jakarta. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, PT Sunter Lakeside Hotel Tbk menjadi pedatang baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui mekanisme penawaran perdana saham atau Initial Public Offering (IPO).

“IPO tahun ini bagian dari langkah perseroan untuk mengembangkan hotel,” ujar Direktur Utama PT Sunter Lakeside Hotel Sapto Utomo Hidajat di Jakarta, kemarin.

Kemudian, kata Sapto, langkah ini untuk memperkuat struktur permodalan, meningkatkan tata kelola perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) serta membuka akses lebih luas terhadap sumber pendanaan di pasar modal.

Baca juga : Larangan Mudik Ancam Bisnis Hotel, PHRI Minta Stimulus

Sapto menambahkan, dana IPO akan digunakan untuk pengembangan hotel yang dilakukan secara bertahap sesuai strategi bisnis.

Yaitu, melalui pengembangan fasilitas utama dan fasilitas penunjang hotel serta digunakan dalam Program Long Stay Rooms yang akan mengkonversi 100 kamar menjadi kamar long stay.

“Kami melihat peluang permintaan yang terus bertumbuh dari pelayanan bersifat jangka panjang atau long stay. Hotel kami memiliki banyak keunggulan dari fasilitas yang tersedia dibandingkan dengan kompetitor yang menawarkan fasilitas sejenis,” jelasnya.

Baca juga : Kementan Segera Wujudkan Unit Perbibitan Babi Bebas ASF

Sekadar informasi, Sunter Lakeside Hotel berdiri pada 1991 dengan kegiatan usaha utama di bidang perhotelan. Sunlake Hotel terletak di Jalan Danau Permai Raya, Sunter Jaya, mengusung konsep hotel dengan nuansa modern dan klasik.

Memiliki 228 unit kamar, ballrooms (MICE), berbagai varian restoran, lounge, semiolympic swimming pool, tennis courts, gymnasium hingga spa serta fasilitas hotel lainnya yang lengkap berstandar internasional.

Sunlake Hotel merupakan hotel yang membidik target market keluarga, traveler dan pebisnis. Perseroan tergabung dalam Sunlake Group of Hotels, adalah group perusahaan yang bergerak di hospitality industry khususnya perhotelan, yaitu Sunlake Hotel Jakarta, Manhattan Hotel Jakarta, Merlynn Park Hotel Jakarta dan New Metro Hotel Semarang, yang telah berkiprah di industri perhotelan Indonesia lebih dari 30 tahun. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.