Dark/Light Mode

Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Heri Oktavian Anak Polisi, Polri Turut Berduka Cita

Minggu, 25 April 2021 22:13 WIB
KRI Nanggala-402. (Foto: Ist)
KRI Nanggala-402. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan duka cita mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 yang menewaskan ke-53 awaknya.

"Kami keluarga besar Polri, saya selaku pimpinan Polri menyampaikan keprihatinan dan duka cita yang mendalam, atas gugurnya saudara-saudara kita, prajurit terbaik KRI Nanggala-402," ujar Sigit, dalam siaran pers, Minggu (25/4).

Baca juga : KRI Nanggala-402 Tenggelam Bersama 53 ABK, PM Malaysia Ikut Berduka

Kapolri juga menyatakan, Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Heri Oktavian, masih merupakan keluarga besar Polri.

"Saya informasikan juga Letkol laut Heri Oktavian kebetulan adalah masih keluarga besar Polri. Di mana beliau adalah putra dari Kompol Purnawirawan Imron Haki," ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

Baca juga : Doa Terbaik Untuk Awak KRI Nanggala-402, Puan Minta Pencarian Terus Dioptimalkan

Atas dasar itulah, secara khusus Kapolri menyampaikan duka cita. Tak hanya untuk TNI, tapi juga untuk keluarga besar Polri. "Tentunya, kesedihan dan kehilangan ini jadi kesedihan dan kehilangan keluarga besar Polri," imbuh Sigit.

Heri sendiri sudah 1 tahun menjadi komandan di kapal selam buatan Jerman itu. Dia menjabat Komandan KRI Nanggala-402 sejak 3 April 2020 menggantikan Letkol Laut (P) Ansori. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.