Dark/Light Mode

Kasal Janji Perhatikan Masa Depan Anak-anak Prajurit KRI Nanggala-402

Rabu, 28 April 2021 21:19 WIB
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan silaturahmi kepada keluarga korban KRI Nanggala-402. (Dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut)
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono melaksanakan silaturahmi kepada keluarga korban KRI Nanggala-402. (Dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono terus memberikan support dan penguatan moril kepada keluarga prajurit KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas. 

Kasal selaku Pemimpin TNI AL akan memperhatikan kelangsungan masa depan anak-anak baik kehidupan dan pendidikannya. 

Hal ini diungkapkannya saat melaksanakan silaturahmi kepada keluarga korban yang berada di Sidoarjo, Gresik dan Surabaya pada selasa dan Rabu hari ini (28/4). 

Baca juga : Sido Muncul Beri Bantuan Ke Keluarga Awak KRI Nanggala-402

Sebelumnya, Kasal Yudo juga telah mengunjungi  keluarga korban yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat. Kasal Yudo beserta rombongan mengawali silaturahmi kepada Istri dari Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Laut (P) Harry Setyawan di Jalan Rencong II No 9 Komplek TNI AL Tebel Sidoarjo. 

Setelah itu, dilanjutkan ke keluarga Perwira, Bintara dan Tamtama KRI Nanggala-402 yang berdomisili di Wonosari Surabaya.

Kunjungan bersilaturahmi juga dilakukan ke Kenjeran mengunjungi Istri dari Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Heri Oktavian, dan keluarga dari Kapten Laut (P) I Gede Kartika.

Baca juga : Golkar Gelar Tahlilan Untuk Prajurit KRI Nanggala 402

Laksamana TNI Yudo Margono juga mengunjungi keluarga Mayor Laut (E) Whilly yang berdinas di Arsenal di Jalan Semolowaru Bahari Blok 3 No. 38 Surabaya, yang juga ikut serta dalam pelaksanaan latihan tersebut.  

Pada kesempatan tersebut, Kasal Yudo memberikan semangat kepada keluarga agar tetap bersabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini. 

Kasal juga menyampaikan bahwa rasa duka terhadap musibah yang tidak diinginkan ini tidak hanya dirasakan dari dalam negeri saja tetapi juga luar negeri, lintas agama dan lintas sektoral.

Baca juga : Tolong, Jaga Cangkemmu!

"Mereka semua mendoakan prajurit yang gugur serta keluarga yang ditinggalkanya," katanya.

Yudo juga akan selalu memberikan pendampingan kepada keluarga korban untuk menguatkan mental para istri dan anggota keluarga lainnya dengan menugaskan jajaran psikolog TNI AL dan Bintal yang terdekat. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.