Dark/Light Mode

Bentuk TIM, Dinas Psikologi Angkatan Laut Dampingi Keluarga KRI Nanggala-402

Kamis, 29 April 2021 15:20 WIB
Dispsial telah membentuk 14 Tim pendampingan psikologi keluarga ABK KRI Nanggala-402. (ist)
Dispsial telah membentuk 14 Tim pendampingan psikologi keluarga ABK KRI Nanggala-402. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI Angkatan Laut (TNI AL) menunjuk Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) sebagai tim pendamping keluarga korban KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan utara Bali.

Dispsial telah membentuk 14 Tim pendampingan psikologi keluarga ABK KRI Nanggala-402 dibawah Koordinator Kasubdis Psiops Kolonel Laut (KH) Bachrul Ulum.

Baca juga : Jokowi Janji Bikinin Rumah Untuk Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402

"Kondisi ini dapat membuat permasalahan psikologis bagi keluarga terutama anak-anak yang masih kecil sehingga membutuhkan pendamping untuk meminimalisir hal-hal yang dapat terjadi secara psikologis," tutur Kadispsial Laksma TNI Dr. Wiwin D.Handayani, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/4/2021).

Disebutkan, setiap tim pendamping terdiri dari 1 psikolog dan 1 asisten sarjana psikologi.  Tim psikologi yang sudah dibentuk telah bekerja mendampingi para keluarga korban.

Baca juga : Kasal Janji Perhatikan Masa Depan Anak-anak Prajurit KRI Nanggala-402

"Tim pendamping keluarga ini, selain bertujuan untuk memberikan dukungan moril kepada keluarga, tim juga bekerja untuk mendata permasalahan-permasalahan keluarga yang timbul dan memberikan solusinya,' imbuhnya.

Selain Tim pendamping, Dispsial juga telah didirikan Posko Crisis Center bertempat di Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.