Dark/Light Mode

Kapolri Tawari Anak Awak Kapal Nanggala 402 Jadi Polisi

Kamis, 29 April 2021 18:53 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ist)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menawarkan kepada anak-anak dari prajurit awak kapal selam Nanggala 402 untuk bergabung menjadi aparat kepolisian.

Sigit mengatakan, hal tersebut sebagai bentuk penghormatan dan dukungan moril kepada awak Nanggala 402 yang gugur di perairan Bali beberapa waktu lalu.

Baca juga : Jokowi Janji Bikinin Rumah Untuk Keluarga Prajurit KRI Nanggala-402

"Kepada bapak dan ibu yang mempunyai putra-putri yang akan mengabdi dikepolisian, akan difasilitasi," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/4).

Ia meminta tidak perlu sungkan menyampaikan sesuatu yang berkaitan dengan pihak kepolisian. Ia mengatakan, seluruh keluarga awak Nanggala 402 merupakan bagian dari Polri.

Baca juga : Kasal Janji Perhatikan Masa Depan Anak-anak Prajurit KRI Nanggala-402

"Kalau ada permasalahan atau kesulitan berkaitan dengan surat-surat yang diperlukan akan dibantu, sampaikan saja saya dari keluarga besar Kapal Nanggala 402, seperti surat kehilangan, STNK, dan lainnya," katanya.

Sebelumnya, pmerintah melalui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menggelar upacara penganugerahan tanda kehormatan dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) terhadap prajurit awak KRI Nanggala 402 di di Hanggar Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (29/4).

Baca juga : Menko PMK: Para Istri ABK KRI Nanggala-402 Perempuan Tangguh

Diketahui, kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam di perairan sebelah utara Pulau Bali. 53 awak kapal yang berada di dalam kapal itu dinyatakan gugur. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.