Dark/Light Mode

Genjot Rasio Elektrifikasi

PLN Bangun Infrastruktur Kelistrikan 19 Desa Di Jambi

Jumat, 30 April 2021 23:01 WIB
Ilustrasi pembangunan infrastruktur kelistrikan 19 Desa di Jambi. (Dok. PLN)
Ilustrasi pembangunan infrastruktur kelistrikan 19 Desa di Jambi. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil menghadirkan listrik bagi 19 desa yang tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Dengan nilai investasi sebesar Rp 130 Miliar, sebanyak 7.723 Kepala Keluarga (KK) dapat menikmati listrik dari PLN.

Adapun 19 desa yang berhasil dilistriki tersebut tersebar pada 3 (tiga) kecamatan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Desa Lumahan, Margo Rukun, Kempas Jaya dan Sungai Kayu Aro di Kecamatan Senyerang.

Baca juga : Menkominfo Perkuat Infrastruktur Digital 4G Di Natuna

Desa Mekar Jati, Pasar Senen, Sungai Jering, Sungai Pampang, Parit Sindang, Sungai Serindit, Sungai Raya di Kecamatan Pengabuan.

Desa Teluk Pulai Raya, Kuala Kahar, Harapan Jaya, Mekar Alam, Tungkal IV, Kuala Baru, Muara Seberang dan Kelurahan Tungkal V di Kecamatan Seberang Kota.

Lurah Tungkal V, Effendi bersyukur karena Ramadan tahun ini bakal terasa berbeda dengan hadirnya Listrik 24 Jam.

Baca juga : Ini Dia Dua Srikandi PLN Yang Ikut Bangun Tower Listrik Darurat Di NTT

Sehingga kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan terutama pada malam hari akan lebih nyaman dan aman dengan adanya lampu penerangan.

“Biasanya dulu anak-anak kalau ingin pergi mengaji pasti membawa minyak tanah 1 botol. Nah, minyak itu digunakan untuk lampu penerangan ketika anak-anak mengaji. Tentunya ini suatu rahmat bagi kami dengan adanya PLN hidup hari ini, kedepan tidak lagi anak-anak membawa minyak tanah itu,” ungkap Lurah Tungkal V, Effendi.

Senada, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat menyampaikan rasa terima kasih khususnya kepada PLN yang telah berjibaku dengan waktu serta berjuang tanpa kenal lelah sehingga kini membuahkan hasil.

Baca juga : Genjot Aktivitas Warga, PLN Resmikan 20 Listrik Desa Di Kalimantan

“Kami ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi daripada kerja keras pihak PLN selaku pelaksana dalam mengemban amanah untuk melistriki pelosok negeri, sehingga listrik yang selama ini diimpikan masyarakat di 19 Desa ini sejak dari zaman Belanda kini dapat dinikmati oleh warga,” tutur Anwar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.