Dark/Light Mode

Sinar Mas Sumbang 1.000 Liter Minyak Goreng Untuk Karyawan Masjid Istiqlal

Jumat, 7 Mei 2021 15:10 WIB
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin (ketiga kanan), menyerahkan secara simbolis donasi minyak goreng untuk karyawan Masjid Istiqlal kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin (ketiga kanan), menyerahkan secara simbolis donasi minyak goreng untuk karyawan Masjid Istiqlal kepada Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Muslim Sinar Mas (YMSM) mendonasikan 1.000 liter minyak goreng kemasan dalam Program Amaliyah Ramadan YMSM bersama Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI), Jumat (7/5). Penyerahan simbolis donasi ini diterima Imam Besar Masjid Istiqlal, KH Nasaruddin Umar.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin, menerangkan Ramadan tak saja berisikan keutamaan mengendalikan sikap sembari mendekatkan diri kepada Tuhan. Ramadan juga lekat dengan kegiatan mengolah makanan. 

Baca juga : Balas Budi, AS Nyumbang Rp 1,45 Triliun Untuk Penanganan Covid Di India

“Akibatnya, meskipun pemerintah dan sektor industri mampu menjamin ketersediaan bahan pangan, perasaan khawatir publik akan terjadinya kelangkaan komoditas, seperti minyak goreng, kerap muncul,” ujar mantan Menteri Perindustrian ini, seperti keterangan yang diterima RM.id, Jumat (7/5).

Dengan donasi ini, Saleh berharap, karyawan Masjid Istiqlal dapat semakin khidmat dalam ibadah dan melayani umat semakin optimal. “Tidak bercampur dengan kekhawatiran kelangkaan pasokan bahan pangan, dalam hal ini minyak goreng,” imbuhnya.

Baca juga : Sinar Mas Salurkan Bantuan Obat-obatan Untuk Korban Bencana Di NTT

Tahun sebelumnya, Yayasan Muslim Sinar Mas melakukan hal ini dengan bazaar. “Kali ini, atas pertimbangan protokol kesehatan di masa pandemi, bentuknya menjadi donasi,” ucap Saleh, yang datang bersama pengurus YMSM, Merza Fachys dan Yan Partawidjaja.

Kemitraan antara Sinar Mas dengan Masjid Istiqlal yang selama ini berlangsung, antara lain berbentuk wakaf mushaf Al-Qur’an pada 19 Februari lalu dalam peringatan Milad Masjid Istiqlal ke-43. Kegiatan serupa disandingkan dengan bazaar minyak goreng, juga pernah dilangsungkan pada Ramadan 2019 dan 2018 

Baca juga : Menkeu Bilang, Bisa Untuk 254 Kali Renovasi Istiqlal

YMSM merupakan wahana guna mewadahi praktik ke-Islam-an yang terbuka, toleran, setara, dan penuh kasih di lingkup Sinar Mas, memanfaatkan potensi yang dimiliki segenap karyawan di lingkup internal guna tak sekadar meningkatkan produktivitas kerja, namun juga ketakwaan pribadi. Sementara ke luar, yayasan mendorong silaturahim sekaligus sinergi bersama sosok maupun lembaga keagamaan, melalui beragam kegiatan sosial, dan pendidikan. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.