Dark/Light Mode

Pegiat Medsos Birgaldo Sinaga Wafat, Relawan Jokowi Berduka

Sabtu, 15 Mei 2021 19:49 WIB
Pegiat media sosial (Medsos) Birgaldo Sinaga. (Foto: Ist)
Pegiat media sosial (Medsos) Birgaldo Sinaga. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pegiat media sosial (Medsos) Birgaldo Sinaga meninggal dunia dalam perawatan di rumah sakit karena terpapar Covid-19. Tokoh relawan Jokowi, Andi Gani Nena Wea menyampaikan duka cita mendalam atas berpulangnya Birgaldo Sinaga.

Andi Gani mengaku mengenal dekat pribadi Birgaldo Sinaga karena bersama berjuang memenangkan Presiden Jokowi di pemilihan presiden (Pilpres) yang lalu.

"Birgaldo terakhir bertemu saya saat acara Temu Nasional Relawan Jokowi. Beliau sangat peduli terhadap kemanusiaan," katanya di Jakarta, Sabtu (15/5).

Baca juga : Lebaran, Mendes Minta Desa Wisata Tetap Patuhi Prokes

Andi Gani yang juga menjabat Presiden Komisaris BUMN PTPP ini sangat kehilangan seorang sahabat perjuangan yang berani membela kebenaran dengan segala risikonya.

Sosok Birgaldo, kata Andi Gani, merupakan sahabat yang tidak pernah meninggalkan di saat kondisi sesulit apapun. Birgaldo juga sosok yang dekat dengan keluarga.

"Beliau sempat pamit ke saya untuk bertemu keluarganya. Birgaldo sangat mencintai keluarganya," ungkapnya.

Baca juga : Pegawai Kemensos Akui Karaoke di Club Raia dengan Penyuap Juliari Batubara

Ia berharap dan mendoakan agar kepergian sang pegiat media sosial tersebut bisa tenang serta keluarga diberikan ketabahan. Andi Gani juga mengucapkan terima kasih karena semasa hidup Birgaldo Sinaga telah banyak mendukung dan berjuang bersamanya.

Seperti diketahui, Birgaldo Sinaga dua hari terakhir masih aktif di Instagram. Almarhum berjuang melawan Covid-19 setelah mengonfirmasi hal tersebut melalui akun Instagram pribadinya @birgaldo_sinaga.

Selain sebagai pegiat media sosial, Birgaldo Sinaga juga dikenal sebagai aktivis kemanusiaan. Dia pernah mendampingi kasus kematian bayi Tiara Debora diduga karena terlambat penanganan di RS Mitra Keluarga Kalideres beberapa waktu lalu. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.