Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Politikus Golkar Ini Minta Stop Wacana Presiden Jokowi 3 Periode

Selasa, 23 Maret 2021 11:18 WIB
Muslim Jaya Butarbutar
Muslim Jaya Butarbutar

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus Golkar Muslim Jaya Butarbutar meminta wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) 3 priode dihentikan. Wacana tersebut tak perlu lagi dibahas karena Presiden Jokowi secara tegas sudah menyampaikan tidak mempunyai keinginan untuk maju lagi menjadi calon presiden.

Menurut Muslim Jaya, wacana Jokowi 3 Periode yang digulirkan sejumlah politisi adalah bentuk manifestasi dari oligarkhi kekuasaan. Amandemen Undang-undang Dasar 1945 khususnya jabatan Presiden yang digagas sejumlah politisi sangatlah tidak sesuai dengan semangat reformasi yang membatasi kekuasaan Presiden.

"Jangan lagi kita mengulangi sejarah kelam orde baru dimana kekuasaan presiden hampir tak terbatas. Saya kira kita semua tidak menginginkan kondisi itu terjadi. Untuk itu wacana Presiden Jokowi 3 priode dihentikan," kata Politikus Golkar Muslim Jaya Butarbutar, dalam keterangan tertulis di Jakarta, (23/3/2021).

Baca juga : Ciptakan Polemik, Idris Laena Minta MPR Stop Bahas Amandemen UUD 1945

Secara khusus kata Muslim Jaya, Jokowi juga telah menyampaikan tidak mempunyai keinginan maju lagi menjadi calon presiden, dan sudah cukup 2 priode mengantarkan Indonesia kearah yang lebih baik.

"Saya menduga keinginan (Jabatan 3 periode) tersebut muncul dari pihak pihak yang memang sengaja ingin mempertahankan oligarki kekuasaan, ingin selalu berada dalam zona kekuasaan. Yang lucunya lagi, ada pengamat yang menyebut jika Jokowi tidak menjabat negara ini bakal mengalami perpecahan," tandas Muslim Jaya.

Muslim Jaya juga menduga, ada bentuk ketakutan yang sengaja diciptakan alias ada “pesanan” dari pihak tertentu yang sengaja digulirkan guna mendapatkan dukungan publik.

Baca juga : Lacak Dalang Wacana Presiden Tiga Periode!

"Pihak ini sedang melakukan “test water” untuk menguji keinginan publik Jokowi 3 periode," katanya.

Muslim Jaya meyakini, Presiden Jokowi mengetahui siapa pembantunya yang layak untuk meneruskan kepemimpinanya kedepan untuk membawa perekonomian kearah yang lebih baik.

"Saya yakin Bapak Jokowi akan mempersiapkan Airlangga Hartarto sebagai pengganti beliau untuk membawa Indonesia keluar dari krisis ekonomi karena Airlangga Hartarto adalah Menko perekonomian RI yang sangat memahami anatomi ekonomi Indonesia secara global," imbuhnya.

Baca juga : DPD Tolak Wacana Jabatan Presiden Tiga Periode

Dia menambahkan, peluang Airlangga Hartarto sangat besar untuk mendapat dukungan kuat dari Jokowi selaku Presiden RI disamping Airlangga Hartarto adalah Ketua Umum Partai Golkar.

Disebutkan, Partai Golkar juga secara khusus telah mempersiapkan Airlangga Hartarto untuk maju menjadi Calon Presiden RI periode 2024-2029.

"Seluruh stakeholder Partai Golkar saat ini telah mensosialisasikan Airlangga Hartarto for Presiden 2024 sebagai wujud konkret dari rapimnas Partai Golkar yang telah menetapkan Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden," tutup Muslim Jaya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.