Dark/Light Mode

Pasca Libur Idul Fitri, TNI AL Gelar Swab Antigen 

Senin, 17 Mei 2021 18:30 WIB
Personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berdinas di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), melaksanakan swab antigen, pada Senin (17/05) pagi. (Dok. Dispenal)
Personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berdinas di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), melaksanakan swab antigen, pada Senin (17/05) pagi. (Dok. Dispenal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Personel militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berdinas di jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), melaksanakan swab antigen, pada Senin (17/05) pagi.

Swab antigen ini sebagai langkah antisipasi dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 pasca pelaksanaan libur Idul Fitri 1442 H.  

"Para Perwira Tinggi (Pati) TNI AL juga mengikuti swab antigen ini," dikutip dari keterangan pers Dinas Penerangan Angkatan Laut, Senin ( 17/5/2021).

Baca juga : Gelar Apel Pengamanan Idul Fitri, TNI AL Larang Personelnya Mudik

Swab antigen yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal) ini dipimpin langsung Kadiskesal Laksamana Pertama TNI Agus Guntoro.  

Bekerjasama dengan tim Satuan Kesehatan (Satkes) Detasemen Markas (Denma) Mabesal. 

Tim pemeriksa swab ditempatkan di setiap pintu masuk gedung baik Gedung Utama, B1, B2, B3 maupun B4 dengan sasaran lebih kurang 3.000 personel.

Baca juga : Mabes Polri Gandeng Ulama Dan Influencer

Para personel tidak diijinkan memasuki gedung untuk melaksanakan aktivitas di Satuan kerja (Satker) masing-masing sebelum melaksanakan swab antigen dan memastikan hasil swab antigen adalah negatif.

Swab antigen ini menjadi langkah antisipasi dalam memutus mata rantai penularan virus Covid-19 dan upaya deteksi dini personel militer PNS TNI AL yang dinyatakan reaktif akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan yang non reaktif dapat menjalankan rutinitas pekerjaannya dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Pelaksanaan swab tersebut merupakan tindak lanjut dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yaitu dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di lingkungan TNI AL. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.