Dark/Light Mode

Gelar Apel Pengamanan Idul Fitri, TNI AL Larang Personelnya Mudik

Senin, 3 Mei 2021 18:29 WIB
TNI AL Gelar Apel Khusus Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin, (3/5). (Dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut)
TNI AL Gelar Apel Khusus Pengamanan Idul Fitri 1442 H di Lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin, (3/5). (Dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut)

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI Angkatan Laut (TNI AL) melarang personelnya melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, sesuai kebijakan pemerintah dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut jajaran Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Apel Khusus Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Siaga Penyebaran Covid-19.

Apel dipimpin langsung Komandan Puspomal Laksamana Muda TNI Nazali Lempo di Lapangan Hitam Mako Puspomal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Senin, (3/5).

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Modernland Genjot Penjualan Rumah Di Kota Modern

Kegiatan apel khusus dengan tema,  "Larangan Mudik Personel TNI AL pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H Tahun 2021 Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Penyebaran dan Menghindari terbentuknya Cluster Baru Covid-19”,  bertujuan untuk mengecek kesiapan pesonel maupun material prajurit Pomal dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini sesuai dengan instruksi pemerintah dan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, tentang peniadaan mudik lebaran dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

Danpuspomal menyadari, Hari Raya Idul Fitri adalah hari yang ditunggu-tunggu umat muslim untuk bisa saling bersilahturahmi kepada keluarga. 

Baca juga : Oh... Ternyata Ini Alasan Pemprov DKI Jakarta Larang Warganya Mudik

Namun dalam kondisi negara masih diliputi pandemi Covid-19 lanjut Nazali, sebagai prajurit beserta komponen bangsa lainnya harus turut serta dalam mencegah dan mengatasi pandemi Covid-19. 

“Prajurit Pomal harus siap sedia dalam rangka melaksanakan perintah dari satuan untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian meluasnya Covid-19. Kepada seluruh prajurit agar tidak melaksanakan mudik lebaran sesuai instruksi pimpinan, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” pungkas Nazali.

Apel khusus yang diikuti oleh kurang lebih 300 personel dari jajaran prajurit POMAL wilayah Jakarta ini, dihadiri Wadan Puspomal, para Direktur dan Kasat Puspomal serta para Komandan / Kepala Pomal jajaran wilayah Jakarta. [DR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.