Dewan Pers

Dark/Light Mode

Arsjad Rasjid: Vaksinasi Gotong Royong Percepat Pemulihan Ekonomi

Selasa, 18 Mei 2021 18:53 WIB
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid (kiri) mendampingi Presiden Jokowi (tengah) dalam pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong di Kawasan Industri Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5). (Foto: Ist)
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid (kiri) mendampingi Presiden Jokowi (tengah) dalam pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong di Kawasan Industri Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksinasi Gotong Royong yang serentak diikuti 19 perusahaan diyakini dapat mempercepat pergerakan roda ekonomi yang terhambat akibat dampak pandemi Covid-19.

Keyakinan itu, disampaikan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau dimulainya pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong atau berbayar untuk pekerja, di Kawasan Industri Jababeka, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5). 

Vaksinasi Gotong Royong yang digagas Kadin Indonesia ini, dimaksudkan untuk percepatan program vaksinasi bagi masyarakat Indonesia.

Berita Terkait : Animo Tinggi, Kadin Harap Vaksin Gotong Royong Segera Disuntikkan

Arsjad yang juga calon Ketua Umum Kadin ini menyatakan, kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional dan harus diprioritaskan. Kesadaran itulah yang mendorong dunia usaha mendukung program vaksinasi nasional untuk membangun herd immunity yang lebih cepat, sehingga kegiatan bisnis dapat berjalan lebih baik. 

"Kesehatan merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, Kadin turut mendukung pemerintah untuk mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19," kata Arsjad.

Presiden Jokowi menyatakan, kegiatan ini sekaligus menandai kegiatan vaksinasi Gotong Royong yang dilakukan secara serentak untuk para pekerja dari 19 perusahaan yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek. Sebagian besar dari perusahaan tersebut bergerak pada sektor manufaktur.

Berita Terkait : Awali Vaksinasi Gotong Royong, Sinar Mas Vaksin Ribuan Karyawan

"Hari ini saya mengunjungi PT Unilever Indonesia Tbk yang bersama-sama dengan 18 perusahaan lain telah memulai Vaksinasi Gotong Royong," kata Jokowi.

Presiden mengungkapkan, melalui Vaksinasi Gotong Royong, perusahaan berpartisipasi dengan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh karyawan. Jokowi pun mengapresiasi sinergi dan kerja sama sektor swasta dengan pemerintah ini.

"Kami harapkan Vaksinasi Gotong Royong ini bisa mempercepat program vaksinasi untuk penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah," harap Jokowi. [UMM]