Dark/Light Mode

Gempa Blitar M6,2, Guncangannya Terasa Sampai Malang Raya

Jumat, 21 Mei 2021 20:45 WIB
Ilustrasi gempa Blitar. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi gempa Blitar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur dengan kekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (21/5)  pukul 19.09 WIB, juga dirasakan di wilayah Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang menyatakan hingga saat ini belum ada laporan terkait adanya kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Blitar, dan dirasakan di wilayah Malang Raya tersebut.

Baca juga : Seperti Bung Karno, Puan Tegas Dukung Palestina

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan wilayah terdampak gempa bumi tersebut, dan belum mendapatkan laporan terkait adanya kerusakan.

"Masih dalam pemantauan wilayah. Untuk kerusakan, masih belum ada laporan yang kami terima," kata Sadono.

Baca juga : Gempur Gaza, Israel Gunakan Senjata Terlarang

Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Jumat (21/5) pukul 19.09 WIB. Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 tersebut, terjadi pada kedalaman 110 kilometer, sejauh 57 kilometer tenggara Kabupaten Blitar.

Gempa yang terjadi pada koordinat 8.63 Lintang Selatan (LS), dan 112.34 Bujur Timur (BT) tersebut, tidak berpotensi menimbulkan tsunami. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.