Dark/Light Mode

Erick: Amalkan Pancasila dengan Bersatu

Selasa, 1 Juni 2021 14:57 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram/ericthohir)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram/ericthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pancasila merupakan perekat bangsa. Salah satu hal penting dalam pengamalan Pancasila adalah bersatu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyadari pentingnya persatuan bagi bangsa Indonesia. Makanya, di momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2021, Erick mengajak masyarakat untuk senantiasa bersatu.

"Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh. Memperingati Hari Lahir Pancasila," tulis Erick di akun Instagramnya, ericthohir, Selasa (1/6).

Sebelumnya, dalam Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila secara virtual, Presiden Jokowi mengingatkan masyarakat Indonesia, untuk melakukan pendalaman nilai-nilai Pancasila dengan menggunakan cara luar biasa. Sebab, makin ke sini, tugas menjaga Pancasila menghadapi tantangan yang semakin berat.

"Perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa. Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa," kata Jokowi, seperti ditayangkan secara virtual lewat kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (1/6). [USU]