Dark/Light Mode

40 Hari Tenggelamnya KRI Nanggala-402

Lantamal III Jakarta Gelar Doa Bersama Dan Tabur Bunga

Kamis, 3 Juni 2021 11:49 WIB
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar doa bersama dan tabur bunga mengenang 40 hari gugurnya 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Fermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/6). (Foto: Ist)
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar doa bersama dan tabur bunga mengenang 40 hari gugurnya 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 di Fermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta menggelar doa bersama dan tabur bunga mengenang 40 hari gugurnya 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala 402.

Doa bersama dilakukan bareng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara.

Baca juga : Badan Kapal Selam Terpisah 107 Meter

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq mengungkapkan, doa bersama ini bentuk simpati dan penghormatan Lantamal III, Forkopimko dan Insan maritim kepada 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402.

"Ini bentuk ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus sebagai penghormatan atas jasa-jasa para pahlawannya. Demikian juga untuk 53 Prajurit terbaik Bangsa," kata Farouq dalam doa bersama di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/6).

Baca juga : Nahan Tangis, Eks Komandan KRI Nanggala-402 Bantah Tak Diperhatikan AL

Menurutnya, gelar doa lintas agama ini menjadi penghormatan dan penghargaan kepada para patriot yang gugur. Juga sebagai rasa simpati kepada keluarga yang ditinggalkan serta bentuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Angkatan Laut.

Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara TNI AL antara Lantamal III dengan Forkopimko Jakarta Utara dan Insan Maritim Pelabuhan Tanjung Priok. 

Baca juga : Ibas Dan DPC Demokrat Dapil VII Gelar Buka Bersama Dan Salurkan Bantuan

"Sehingga dapat menanamkan semangat kepahlawanan dan memupuk rasa cinta tanah air serta menumbuhkan rasa kepedulian agar dapat meneladani dan mengamalkan nilai luhur yang diwariskan oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita," ucapnya.

Para kesatria KRI Nanggala 402 tenggelam pada tanggal 25 April 2021 di perairan Utara Bali. Ke 53 kesatria tersebut dinyatakan dalam patroli abadi untuk melaksanakan tugas negara. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.