Dark/Light Mode

Untuk Para Syuhada KRI Nanggala 402

Anis Matta Ajak Masyarakat Gelar Doa Bersama Dan Shalat Ghaib

Senin, 26 April 2021 11:46 WIB
Untuk Para Syuhada KRI Nanggala 402 Anis Matta Ajak Masyarakat Gelar Doa Bersama Dan Shalat Ghaib

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta mengajak seluruh rakyat melakukan doa bersama dan Shalat Ghaib atas gugurnya 53 awak kapal KRI Nanggala 402 yang tenggelam di Perairan Bali pada Sabtu (24/4/2021).

Kapal selama ini tenggelam atau subsunk diperkirakan berada di palung laut berarus kencang di sekitar Pulau Bali dengan kedalaman sekitar 850 meter.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Akhirnya kita harus mengikhlaskan kepergian 53 prajurit pejuang KRI Nanggala 402," kata Anis Matta dalam keterangannya, Senin (26/4/2021).

Baca juga : Doa Dan Dukungan Negara Sahabat Mengalir Deras

Dia berharap, di tengah bulan suci Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan ini, seluruh rakyat Indonesia bisa menundukkan kepala sejenak, mendoakan para syuhada dalam misi patroli abadi (on eternal patrol) KRI Nanggala 402.

"Saya Anis Matta, Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat Indonesia mengajak seluruh keluarga besar Partai Gelora dan masyarakat Indonesia untuk melakukan doa bersama dan Shalat Ghaib," ajak Anis Matta.

Dia yakin, 53 awak kapal KRI Nanggala 402 menjadi syuhada yang telah gugur menjalankan tugas suci menjaga kedaulatan NKRI. "Mereka telah menjaga keutuhan dan ketahanan NKRI dengan tekun dalam ruang yang sepi, jauh dari sorotan dan tepuk tangan," tegas Anis.

Baca juga : 53 Awak Nanggala-402 Dipastikan Meninggal, DMI Ajak Umat Islam Shalat Ghaib

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia ini juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan. "Tunai sudah janji bakti, gugur satu tumbuh seribu, tanah air jaya sakti. Semoga Allah SWT mencatat mereka sebagai syuhada yang telah gugur menjalankan tugas suci menjaga kedaulatan NKRI," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 dinyatakan telah gugur. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengumumkan status 53 awak saat jumpa pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Badung, Bali, Minggu (25/4/2021) petang.

"Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," ujar Hadi. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.