Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kasus Covid Naik

PLN Jaga Pasokan Listrik Di Rumah Sakit Dan Fasilitas Kesehatan

Rabu, 16 Juni 2021 17:08 WIB
Kasus Covid Naik PLN Jaga Pasokan Listrik Di Rumah Sakit Dan Fasilitas Kesehatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah peningkatan kasus positif yang terjadi di beberapa daerah, PLN berupaya memastikan keandalan pasokan listrik, khususnya untuk tempat-tempat vital penanganan pasien Covid-19.

Total PLN menyiagakan 11.821 personel yang terdiri dari pegawai dan mitra kerja di beberapa wilayah yang mengalami peningkatan kasus positif Covid-19. Yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Berita Terkait : Covid-19 Naik Tajam, Menag Kembali Batasi Kegiatan Di Rumah Ibadah

“Kami komitmen mendukung berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani Covid-19. Upaya penanganan ini harus dilakukan secara bersama-sama. Dan PLN siap menjaga keandalan listrik untuk rumah sakit dan fasilitas kesehatan,” ucap Direktur Bisnis Regional Jawa, Madura, dan Bali, Haryanto WS.

Di Jawa Barat, PLN menyiagakan 4.236 petugas gabungan yang terdiri dari pegawai dan mitra kerja dan berbagai sarana pendukung berupa 700 Unit Kendaraan, 103 Buah Genset, 20 Buah UPS, 99 UGB dan 12 Unit Mobil Deteksi.

Berita Terkait : Keterisian Rumah Sakit Kritis, Nakes Keteteran

PLN sudah melakukan pengecekan jaringan listrik di 27 Kabupaten/Kota terutama yang menyuplai pasokan listrik untuk 17 wilayah Jawa Barat.

“Pasca Gubernur Jabar menyatakan Bandung Raya siaga 1 darurat Covid-19, kami langsung melakukan gelar pasukan dan peralatan untuk memastikan pasokan listrik, khususnya ke pusat kesehatan, rumah sakit, dan sentra vaksinasi berjalan baik,” tutur Haryanto.

Berita Terkait : Kasus Covid-19 Naik, Pemerintah Tambah Kapasitas Rumah Sakit Hingga 40 Persen

Di DKI Jakarta, PLN menyiagakan 2.356 petugas yang terdiri dari pegawai dan mitra kerja untuk menjaga keandalan pasokan listrik di lokasi penting penanggulangan Covid-19 tersebut.
 Selanjutnya