Dark/Light Mode

Dilantik Menjadi Ketua Umum KBPP Polri

Evita Siap Dukung Visi Transformasi Kapolri

Jumat, 18 Juni 2021 19:19 WIB
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty saat Pengukuhan Pimpinan Pusat KBPP Polri Periode 2021-2026 di Balai SIdang Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (17/6)
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo dan Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Evita Nursanty saat Pengukuhan Pimpinan Pusat KBPP Polri Periode 2021-2026 di Balai SIdang Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (17/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) masa bakti 2021-2026.

Dia pun memastikan siap mendukung visi Kapolri mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan atau Presisi.

Kemarin, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Pusat KBPP Polri masa bakti 2021-2026 di bawah kepemimpinan Evita Nursanty.

Pengukuhan berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center dengan protokol kesehatan yang ketat didahului swab antigen bagi semua undangan.

Hadir dalam pengkuhan ini, antara lain Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Dewan Penasehat KBPP Polri Nanan Soekarna, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar, anggota Komisi III DPR Adang Daradjatun, Wakil Ketua Badan urusan Rumah Tangga DPR Novita Wijayanti, dan sejumlah anggota dewan lainnya. Hadir juga Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo.

Baca juga : Uji Tahap Ketiga, Zifivax Harap Bisa Dukung Program Vaksinasi Nasional

Dalam sambutannya, Kapolri yang juga Ketua Dewan Pembina KBPP Polri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan bangga dan menyambut baik adanya pengukuhan yang bertemakan

“Keluarga Besar Putra Putri Polri Solid dan Modern Bertekad Mendukung Transformasi Polri yang Presisi untuk Indonesia Maju”.

Menurutnya, tema ini selaras dengan visi-misi Polri yang telah mencanangkan semangat untuk maju dengan membawa semangat baru dalam bentuk transformasi menuju Polri yang Presisi.

"Tentunya dengan tema yang diangkat pada hari ini yaitu bagaimana keluarga besar putra-putri Polri solid dan modern untuk mendukung program-program transformasi Polri menjadi suatu kebanggaan buat kami,” ucap Sigit.

Sigit berharap, putra-putri Polri bisa menjadi kekuatan untuk mendorong, mewujudkan dan membantu saudara-saudara di tanah air.

Baca juga : Masyarakat Bali Siap Sukseskan Munas Kadin

Mengingat saat ini di Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19. Serta bagaimana bersinergi menekan angka laju penularan Covid-19 serta kembali mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Sementara itu, Evita Nursanty memastikan KBPP Polri memiliki visi untuk menjadikan KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, kuat, modern dan berwibawa. Serta berwawasan kebangsaan dengan mengembangkan Empat Pilar yaitu pemanfaatan teknologi, pengembangan sumberdaya manusia (SDM), penataan organisasi dan keanggotaan, serta penguatan hubungan dengan Polri, pemerintah dan publik.

“Dengan visi dan empat pilar ini KBPP Polri siap mendukung visi transformasi Polri Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan atau Presisi; mendukung program pemerintah dan juga siap bersinergi dengan MPR dengan empat pilarnya,” kata Evita.

Di era kemajuan teknologi 4.0, sambung politisi perempuan PDI Perjuangan ini, sudah sepatutnya organisasi dikelola secara modern dan berwibawa sehingga keberadaan KBPP Polri bukan hanya dirasakan manfaatnya oleh internal keluarga besar KBPP Polri tapi juga masyarakat di seluruh Indonesia.

Dia pun memastikan saat ini pun, KBPP yang memiliki anggota dari pusat sampai ke jajaran di setiap provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan di seluruh Indonesia, proaktif dalam membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19.

Baca juga : Dibandingkan Ganjar, Puan Lebih Potensial Diusung PDIP Sebagai Capres

Upaya tersebut diantaranya lain dengan aktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan juga terdaftar sebagai relawan tracer Covid-19 di berbagai daerah.

KBPP Polri juga memiliki program khusus yakni peningkatan SDM dengan jumlah anggota jutaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, KBPP Polri akan melakukan pembenahan database.

“Saya sampaikan kepada Kapolri, prioritas program Pengurus Pusat KBPP Polri yang baru adalah digitalisasi KBPP Polri dalam mempergunakan kemajuan teknologi komunikasi. Jika pada masa lampau ketua umum mesti turun ke daerah-daerah maka sekarang di era kemajuan teknologi kita tetap bisa berkomunikasi dan bertatap muka dengan daerah-daerah dan mendengarkan aspirasi-aspirasi,” tegas Evita. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.