Dark/Light Mode

Warga Tetap Diminta Stay Home

Kang Emil Minta Wisatawan Tak Datangi Kota/Kabupaten Bandung Hingga 7 Hari Ke Depan

Kamis, 24 Juni 2021 21:29 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat meninjau RS Hasan Sadikin. (Foto: Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) saat meninjau RS Hasan Sadikin. (Foto: Humas Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kota dan Kabupaten Bandung, kini masuk zona merah Covid-19 di Provinsi Jawa Barat. Terkait hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta wisatawan dan tamu tak esensial lainnya, untuk tidak mendatangi wilayah tersebut hingga 7 hari ke depan.

 

Baca juga : Gus AMI Minta Intelijen Tingkatan Kewaspadaan Jelang Hari Keagamaan

"Mohon maaf berita tidak enak lagi. Per tanggal 24 Juni 2021, di minggu ini zona merah Jawa Barat adalah Kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Wisatawan dan tamu yang kegiatannya tidak esensial dimohon untuk tidak mendatangi wilayah ini sampai 7 hari kedepan," kata Kang Emil via akun Instagramnya, Kamis (24/6).

"Warga di 2 wilayah ini, mohon maksimalkan berkegiatan di rumah masing-masing. Kurangi pergerakan sekunder apalagi tersier," imbuhnya.

Baca juga : Bosnya Positif Covid, Kantor Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Langsung Tutup 3 Hari

Selain itu, Kang Emil juga mewanti-wanti aparat setempat, agar terus mengedukasi protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas yang tak perlu). Serta menindak sesuai prosedur dan persuasif.

"25 wilayah lainnya tetap siaga, dan terus berupaya untuk menurunkan BOR RS Covid dengan menguatkan PPKM Mikro dan isolasi non rumah sakit," pungkas Kang Emil. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.