Dark/Light Mode

Lawan Covid-19, 16.000 Orang Komunitas Bandara AP II Telah Divaksin

Kamis, 24 Juni 2021 22:29 WIB
Vaksinasi komunitas Bandara AP II (Foto: Dok. AP II)
Vaksinasi komunitas Bandara AP II (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) [AP II] mendukung penuh program vaksinasi dalam upaya memperkuat sektor penerbangan melawan Covid-19 dan guna mendukung terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity) di Indonesia.

Per 18 Juni 2021, jumlah anggota komunitas bandara AP II yang telah divaksin mencapai sekitar 16.000 orang. Terdiri dari para staf bandara yang bertugas sebagai aviation security, customer service, teknisi, cleaner, personel keamanan publik, mitra usaha, terminal inspection services, operator in charge, Rescue and Fire Fighting Services (RFFS), Apron Movement Control (AMC), ground handling, dan sebagainya.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, vaksinasi digelar di 20 bandara perseroan dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah. “Vaksinasi adalah game changer bagi kita, termasuk bagi AP II, dalam upaya memperkuat perlawanan terhadap Covid-19. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah yang memberikan dukungan penuh, khususnya terkait ketersediaan vaksin, sehingga komunitas bandara AP II sebagai petugas pelayanan publik dapat menjalankan program vaksinasi dengan baik,” ucapnya, dalam keterangan yang diterima RM.id, Kamis (24/6).

Dia menerangkan, vaksinasi sudah dilakukan terhadap sekitar 90 persen anggota komunitas bandara AP II. Baik untuk suntikan dosis pertama maupun dosis kedua. "Program vaksinasi saat ini masih terus berlanjut sehingga kami dapat semakin memperkuat protokol kesehatan di tengah pandemi,” ujar Muhammad Awaluddin.

Vaksinasi di Soekarno-Hatta
Dari 20 bandara AP II, vaksinasi terbanyak dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Vaksinasi di Soekarno-Hatta mencapai sekitar 12.000 orang atau 75 persen dari sekitar 16.000 orang yang sudah divaksinasi di 20 bandara AP II.

“Bandara Soekarno-Hatta memiliki sentra vaksinasi di Terminal 1A yang dijalankan secara profesional sehingga dapat dengan lancar menjalankan vaksinasi terhadap belasan ribu orang komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” ujar Muhammad Awaluddin.

Pada 29-30 Juni 2021, sentra vaksinasi Terminal 1A kembali akan menggelar vaksinasi bagi sekitar 2.000 orang anggota komunitas Bandara Soekarno-Hatta. Sentra vaksinasi Terminal 1A pada Maret 2021 juga sempat dikunjungi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Di dalam kesempatan itu, Menkes mengagumi operasional sentra vaksinasi Terminal 1A.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.