Dark/Light Mode

Habis Nurul Ghufron, Plt Jubir KPK Ali Fikri Positif Covid-19

Selasa, 29 Juni 2021 10:54 WIB
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. (Foto: Oktavian/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyebaran Covid-19 kian masif. Virus tersebut, mulai menjangkiti para pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setelah Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, kini Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil tes usap polymerase chain reaction (PCR). "Dari hasil swab PCR, benar saya positif," ujar Ali saat dikonfirmasi, Selasa (29/6).

Diungkapkannya, saat ini kondisinya masih stabil. Ali mengaku hanya mengalami batuk dan pilek ringan. "Alhamdulilah saya masih stabil, gejala batuk pilek ringan saja, doakan ya," pintanya.

Baca juga : Rektor IPB Prof. Arif Satria Kembali Terinfeksi Covid-19

Ali saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Dia meminta masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran virus Corona. "Tetap jaga prokes ketat dan kesehatan," imbau Ali.

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengonfirmasi dirinya terinfeksi Covid-19. "Iya, hasil tes PCR saya positif Covid, mohon doanya semoga segera pulih kembali," ujar Ghufron saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/6).

Saat ini, Ghufron menjalani isolasi mandiri alias isoman di rumah. Dia mengalami gejala ringan-sedang seperti sesak nafas dan demam atau meriang.

Baca juga : Serem Banget, 154 Penghuni Gedung DPR Positif Covid-19

"Alhamdulillah stabil, hanya sesak nafas dan meriang-meriang. Menurut dokter kondisi paru-paru saya sedang-ringan, untuk keamanan, lebih baik isoman di rumah," bebernya.

Ghufron mengimbau semua pihak berhati-hati agar tak tertular Covid-19 seperti dirinya. Caranya, dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

"Hindari kegiatan di arena publik, kalau tidak penting sekali. Walaupun di daerah-daerah hijau sekalipun. Karena bagaimanapun akan menimbulkan keriuhan padahal ini semua demi keselamatan dan nyawa kita semua," tandas Ghufron. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.