Dark/Light Mode

Kasus Covid Melonjak, GIIAS 2021 Mundur Hingga September

Jumat, 2 Juli 2021 13:46 WIB
Ilustrasi pameran otomotif di Indonesia. (Foto : Istimewa)
Ilustrasi pameran otomotif di Indonesia. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merevisi penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Direncanakan pada 12-22 Agustus, GIIAS kini bakal digelar 9-19 September 2021.

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan penundaan yang dilakukan lantaran meningginya kasus Covid-19 di Indonesia. Putusan untuk menunda pameran adalah langkah yang terbaik untuk dapat melindungi semua pihak.

Baca juga : KAI Tunda Launching Kereta Nusa Tembini

"Menunda penyelenggaraan GIIAS telah menjadi keputusan bersama Gaikindo dan para anggota, dengan harapan tentu di September keadaan telah lebih kondusif untuk kembali menyelenggarakan GIIAS," ungkap Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya, Jumat (2/7).

Penundaan pelaksanaan pameran otomotif berskala internasional ini, menurut Yohannes sudah disampaikan kepada berbagai pihak yang memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraa pameran ini, salah satunya adalah Kementerian Perindustrian.

Baca juga : KAI Tunda Peluncuran KA Nusa Tembini

"Kementerian Perindustrian menyambut baik keputusan Gaikindo dan menyatakan akan tetap memberikan dorongan dan dukungan penuh untuk penyelenggaraan GIIAS 2021 di September nanti" katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.